Tanaman

Berkebun Banyak Manfaatnya
Taman

Berkebun Banyak Manfaatnya

Tanaman: Taman

Apakah Anda senang berkebun? Berkebun merupakan hobi yang menyenangkan. Sepulang kerja atau saat akhir pekan, merupakan saat yang menyenangkan untuk merapikan taman di depan rumah atau di belakang rumah Anda. Kegiatan berkebun selain membuat senang juga mendatangkan banyak manfaat.

Gunakan Tanaman Pengusir Nyamuk
Taman

Taman

Gunakan Tanaman Pengusir Nyamuk

Nyamuk memang merupakan salah satu serangga yang menyebalkan. Akibat gigitan nyamuk, kulit kita akan menjadi bentol dan gatal. Belum lagi adanya nyamuk yang membawa penyakit yang berbahaya. Penyakit yang umumnya dikenal akibat gigitan nyamuk adalah penyakit demam berdarah dan malaria. Untuk mengusir nyamuk, cara yang dapat dilakukan adalah menyemprot dengan obat nyamuk atau dengan menggunakan obat nyamuk bakar dan elektrik. Tetapi, cara ini cenderung tidak aman karena kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya.Sebagai cara yang alami, kita dapat menggunakan tanaman-tanaman berikut agar nyamuk tidak lagi singgah ke rumah kita. Tanaman apakah itu?

Terarium Seni Taman dalam Kaca
Taman

Terarium Seni Taman dalam Kaca

Tanaman: Taman

Keterbatasan lahan bukanlah halangan untuk memelihara dan mendapatkan kesenangan dari tanaman hias. Terarium atau vivarium menjadi solusinya. Terarium mampu menghadirkan nilai artistik tersendiri dalam botol kaca, yang tidak dapat ditemui pada tanaman yang sekedar diletakkan pada rak susun, dalam pot atau bahkan taman yang luas.

Sansevieria Pembersih Polutan
Taman

Taman

Sansevieria Pembersih Polutan

Nama sansevieria belakangan muncul sebagai tanaman hias yang disukai. Tanaman yang juga dikenal sebagai lidah mertua ini digemari karena berbagai daya tarik yang dimilikinya. Apa saja daya tariknya sehingga tanaman ini menjadi disukai?