Pemandangan dari salah satu kamar The Westin Jakarta
Pemandangan dari salah satu kamar The Westin Jakarta

The Westin Jakarta adalah hotel mewah bintang 5 yang terletak di gedung tertinggi di Indonesia saat ini (tahun 2021). Ketinggian gedung ini lebih dari 300 meter. Sehingga pemandangan langit Jakarta dari Hotel Westin Jakarta akan benar-benar memukau.

Lokasi The Westin Jakarta berada di pusat bisnis Kuningan Jakarta. Di sini terdapat berbagai gedung pencakar langit. Salah satunya adalah Gama Tower yang adalah gedung tertinggi di Indonesia saat ini (tahun 2021). Ketinggian gedung ini mencapai 304 meter dengan jumlah lantai mencapai 69 lantai! Tentunya pemandangan dari atas gedung ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Apalagi hotel The Westin Jakarta menempati 20 lantai teratas di gedung ini, yaitu berada di lantai 50 ke atas. Maka hampir semua lantai akan menyajikan pemandangan kota Jakarta yang memukau dengan banyak gedung pencakar langit di sekelilingnya. Apalagi pada saat matahari terbenam hingga malam hari, pemandangan lampu gedung dan siluet gedung akan membuat momen yang tak terlupakan.

 

 

 

Sky Lobby di Westin Jakarta

Memasuki hotel ini, kita harus langsung menuju ke lantai 52 untuk melakukan check-in. Karena lobby hotel ini terletak di lantai 52 gedung ini sehingga disebut Sky Lobby.

Ketika memasuki lobby, kita sudah bisa melihat pemandangan kota Jakarta di sekeliling lobby dari ketinggian yang cukup tinggi, mengingat ini adalah salah satu gedung tertinggi di Jakarta.

Setelah disambut petugas yang ramah dan melalui proses check-in yang mudah, kita bisa langsung menempati kamar yang berada di antara lantai 53 hingga 66 gedung ini. Pilihlah kamar yang berada di lantai atas dan menghadap ke arah kota (city view) supaya membuat pengalaman staycation atau menginap semakin menyenangkan. Mengingat harga kamar yang ditawarkan di Westin Jakarta adalah harga hotel bintang 5.

 

 

Tipe Kamar di Westin Jakarta

Hotel Westin Jakarta memiliki beberapa tipe kamar. Dan yang pasti ukuran tiap kamar cukup besar.

Berikut ini beberapa tipe kamar yang bisa menjadi pilihan menginap (bisa berubah sewaktu-waktu):

  • Westin King/Twin (Luas: 46-48 m2)
  • Club King/Twin, dengan akses ke Westin Club (Luas: 46-48 m2)
  • Premium King/Twin, dengan akses ke Westin Club (Luas: 56-59 m2)
  • Renewal King, dengan akses ke Westin Club (Luas: 68 m2)
  • Executive Suite, dengan akses ke Westin Club (Luas: 92-94 m2)
  • Westin Suite, dengan akses ke Westin Club (Luas: 166 m2)
  • Presidential Suite, dengan akses ke Westin Club (Luas: 270 m2)

Kamar tipe twin, memiliki dua buah tempat tidur berukuran queen (160 x 200cm). Sehingga cocok jika keluarga kecil yang membawa anak kecil, tanpa perlu extra bed bisa tidur nyenyak tanpa berdesakan.

Lalu pilihan kamar bertipe sudut (corner room) juga menjadi rekomendasi di The Westin Jakarta. Karena dengan menginap di kamar bertipe sudut (corner room), kita bisa melihat pemandangan kota Jakarta sekaligus dari 2 sisi kamar. Sehingga menambah pengalaman yang indah saat menginap di sini.

 

Restoran

Ada beberapa pilihan tempat makan selama menginap di Westin Jakarta. Setidaknya ada 4 lokasi yang bisa dikunjungi untuk bersantap atau sekadar minum minuman favorit di The Westin Jakarta. Berikut ini beberapa pilihan bersantap di hotel ini:

  • Westin Club

    Misalnya untuk tipe kamar yang mendapat akses ke lounge yang disebut Westin Club, semua tamu bisa menikmati minuman di sini selama menginap. Tersedia berbagai pilihan teh, kopi dan minuman ringan (soft drinks) di Westin Club. Pada malam hari, juga tersedia cocktails dan juga makan malam ringan (lite dinner) di Westin Club. Lokasinya berada di lantai 65 hotel Westin Jakarta.
  • Seasonal Tastes

    Lokasi bersantap lainnya adalah Seasonal Tastes, yang adalah restoran utama di The Westin Jakarta. Lokasi restoran ini berada di lantai 51 gedung ini. Saat sarapan pagi, semua tamu hotel bisa mengunjungi restoran Seasonal Tastes dan menikmati berbagai menu yang nikmat. Menu yang tersedia cukup banyak dan bervariasi, dari hidangan ala Eropa, dimsum, hingga bakso dan hidangan khas Indonesia lainnya.

  • The Henshin

    Pada malam hari, ada juga pilihan untuk menikmati fine dining di The Henshin yang menyajikan cukup banyak menu masakan Jepang. Dan ini adalah restoran tertinggi di Jakarta maupun Indonesia, karena terletak di lantai 67 gedung ini. Dapat dipastikan, di sinilah tempat terindah melihat pemandangan kota Jakarta sambil menikmati sajian istimewa di The Henshin yang berada di The Westin Jakarta.

  • Daily Treats

    Namun jika kita ingin menikmati sekadar makanan ringan seperti kue yang lezat sambil minum teh dan kopi, kita bisa mengunjungi Daily Treats. Ini adalah lobby lounge yang terlekat pada lantai yang sama dengan lobby hotel di lantai 52 Westin Jakarta.

 

Fasilitas di The Westin Jakarta

Tentunya menginap selain untuk urusan bisnis, kita juga ingin menikmati rekreasi ringan di dalam hotel. Fasilitas di The Westin Jakarta cukup lengkap.

Di lantai 50 hotel The Westin Jakarta terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh tamu hotel. Di antaranya adalah kolam renang, baik untuk dewasa dan anak-anak. Kolam renang di hotel ini cukup luas dan tentunya juga menampilkan pemandangan kota Jakarta dari gedung tertinggi di Jakarta dan di Indonesia.

 

Lihat video: Westin Jakarta

 

Selain itu, di lantai yang sama juga terdapat gym untuk berolahraga. Dan kita bisa berolahraga sambil melihat pemandangan kota Jakarta dari sini.

Fasilitas lainnya adalah Spa. Lokasinya juga terletak di lantai 50 gedung ini.

 

Tempat Menarik di Sekitar The Westin Jakarta

Beberapa lokasi yang bisa dikunjungi saat menginap di sini adalah Mal Pasar Festival. Lokasinya sangat dekat dengan Westin Jakarta. Kita cukup berjalan kaki menuju ke sini. Dan kita bisa mencari berbagai restoran siap saji di sini.

Lokasi lain yang juga masih terbilang dekat adalah Mal Kota Kasablanka atau ITC Kuningan. Atau juga kita bisa mengunjungi kawasan Mega Kuningan dari hotel ini.

The Westin Jakarta memberikan pengalaman menginap yang berbeda di Jakarta. Karena cukup jarang hotel di Jakarta yang berada di gedung pencakar langit, apalagi sebagai salah satu gedung tertinggi di Jakarta dan gedung tertinggi di Indonesia. Dari kenyamanan dan kebersihan kamar, menu makanan bervariasi dan lezat, serta suasana hotel yang nyaman, membuat hotel ini menjadi pilihan staycation di Kota Jakarta.

 

Lokasi

The Westin Jakarta (Gama Tower)
Jalan H.R. Rasuna Said Kav.C-22 A
Jakarta
Indonesia - 12940