Sangat nyaman menginap di tengah kebun teh dan sawah seperti di Tea Garden Resort Subang.
Sangat nyaman menginap di tengah kebun teh dan sawah seperti di Tea Garden Resort Subang.

Tea Garden Resort merupakan salah satu resor yang bisa menjadi destinasi untuk wisata dan staycation bagi Anda yang senang dengan kesunyian, jauh dari keramaian, dan ingin healing untuk meredakan stres. Karena lokasi resort ini cukup terpencil, di tengah kebun teh Subang, dengan pemandangan Gunung Tangkuban Parahu, kebun teh yang sangat luas, dan sawah. Apa yang bagus di Tea Garden Resort?

 

Menginap di Tengah Kebun Teh

Sesuai namanya, Tea Garden Resort menawarkan kenyamanan dan ketenangan menginap di resort yang berada di tengah kebun teh. Ya, untuk menuju resor ini harus melewati perkebunan teh yang cukup luas di daerah Subang, Jawa Barat.

Selain itu, di beberapa bagian, jalan yang dilalui juga cukup kecil. Karena memang suasana yang ingin dinikmati di Tea Garden Resort adalah suasana pedesaan di tengah kebun teh.

Udara di Tea Garden juga sangat sejuk. Ini karena lokasinya yang berada di dekat Gunung Tangkuban Parahu. Ya, dari resor ini, kita bisa melihat kemegahan gunung Tangkuban Parahu.

Lokasi resor ini berada di kawasan Subang Selatan, yang saat ini wisata di daerah tersebut sangat berkembang. Beberapa tempat wisata baru, bermunculan di kawasan ini, misalnya The Ranch Ciater, D'Castello Ciater, Cikole, serta tempat wisata yang sudah populer sejak dulu yaitu Sari Ater.

Namun, lokasi Tea Garden Resort bukan berada di pinggir jalan raya di mana banyak kawasan wisata. Tapi cukup jauh dari keramaian. Ini cocok bagi Anda yang menyukai resor yang benar-benar tenang untuk beristirahat.

Namun jangan takut, lokasi resor ini masih bisa terjangkau. Apalagi jika kita sedang berwisata di kawasan Ciater atau Lembang, bahkan dari Bandung juga masih tergolong tidak terlalu jauh.

 

Lihat video ulasan: Tea Garden Resort

 

 

Tipe Kamar di Tea Garden Resort

Resor atau kamar-kamar di Tea Garden Resort berupa sebuah bangunan yang terpisah satu dengan yang lain. Setiap kamar adalah sebuah bangunan yang terpisah. Sehingga ini akan menambah privasi karena kita akan menginap di banguan yang terpisah dengan tamu lainnya.

Bentuk bangunannya juga minimalis bergaya Jepang, namun sangat nyaman. Semua resor tidak memiliki pendingin ruangan, namun udara di resor ini sudah cukup sejuk dan nyaman.

Tiap bangunan resor atau kamar dari semua tipe, memiliki fasilitas berikut ini:

  • 2 kamar tidur yaitu kamar tidur utama dan kamar tidur twin
  • kamar mandi yang dilengkapi bathtubh dengan air panas dan dingin
  • dapur yang cukup lengkap dengan kompor gas, galon air mineral, kulkas 2 pintu, perlengkapan makan, dan perlengkapan memasak
  • ruang tamu dengan perapian
  • teras yang dilengkap hammock
  • area rooftop untuk bersantai, barbeque, atau menikmati pemandangan

Berikut ini beberapa tipe kamar di Tea Garden Resort yang bisa menjadi pilihan menginap (bisa berubah sewaktu-waktu):

  • Superior (Luas: 70 m2)
  • Deluxe (Luas: 80 m2)
  • Executive (Luas: 100 m2)

Yang membedakan tiap tipe adalah luas tiap bangunan. Dan yang menarik, di sini kita bisa menambah lebih dari satu extra bed. Tiap tipe kamar memiliki batas maksimal jumlah extra bed. Misalnya kamar tipe Executive yang terluas, kita bisa menambah hingga 6 buah extra bed.

Namun yang penting diingat, di Tea Garden Resort akan mengenakan biaya jika jumlah tamu melebih 4 orang dewasa dan 2 anak-anak. Kita wajib membayar untuk setiap penambahan orang meski tidak memesan extra bed.

 

Restoran

Tea Garden Resort memiliki beberapa lokasi tempat bersantap. Misalnya di atas area lobi, terdapat restoran. Kita bisa memesan makanan di sini hingga 24 jam. Dan di lokasi ini terdapat rooftop, sehingga kita bisa bersantap sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Lokasi bersantap lainnya adalah Restoran Pendopo yang merupakan restoran utama di resor ini. Meski variasi makanan yang disajikan di sini tidak banyak, namun kualitas dan rasa makanan adalah enak. Bahkan ada beberapa makanan tradisional yang juga disediakan di sini, seperti seblak, kolak, hingga jamu tradisional.

Di dekat area olahraga dan kolam renang, juga ada cafe kecil. Kita bisa memesan beberapa makanan ringan atau sekadar menikmati kopi atau teh di cafe kecil ini.

Mengingat area resor yang sangat luas, pergi ke restoran mungkin membutuhkan waktu. Apalagi di malam hari yang dingin, membuat kita malas keluar kamar. Maka tenang saja, kita bisa memesan makanan hingga 24 jam dan minta dikirim ke kamar. Salah satu rekomendasi yang cukup lezat di sini adalah sop buntut.

 

Fasilitas di Tea Garden Resort

Hotel Tea Garden Resort menyediakan fasilitas kolam renang untuk dewasa. Namun untuk menuju kolam renang, kita harus melewati jalan kecil yang melalui area persawahan. Jadi ini membuat staycation di sini makin membuat tenang dan segar. Kolam renang di sini adalah kolam renang air dingin. Bagaimana dengan anak-anak?

Tenang saja, dekat dengan kolam renang terdapat Jacuzzi. Ada 3 kolam Jacuzzi yang dilengkapi dengan air panas. Anak-anak bisa juga menikmati permainan air di salah satu kolam Jacuzzi ini. Orang dewasa juga pasti menikmati berendam air panas di Jacuzzi sambil merasakan pijatan air di sini. Salah satu kolam Jacuzzi berupa kolam untuk merendam kaki dengan air panas.

Selain kolam renang dan Jacuzzi, di sini juga terdapat lapangan tenis. Lapangan ini juga bisa dialihfungsikan menjadi lapangan futsal atau melakukan olahraga lainnya.

Kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di cafe kecil di area ini. Misalnya kita bisa membatik atau membuat kerajian dari keramik di tempat ini. Tentunya kita akan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman untuk membuat batik maupun keramik.

Tea Garden Resort juga menyediakan berbagai kegiatan lainnya baik di dalam maupun sekitar resor. Misalnya berkuda, memerah susu sapi, menyusuri kebun teh, hingga pergi ke air terjun dengan ditemani pemandu wisata yang berpengalaman.

 

Rekreasi di Sekitar Tea Garden Resort

Meski lokasinya jauh dari keramaian, namun sekitar 20 menit dari lokasi ini sudah banyak tempat wisata populer. Misalnya The Ranch Ciater, D'Castello Ciater, Cikole, serta tempat wisata yang sudah populer sejak dulu yaitu Sari Ater.

Tapi di dekat resor ini juga ada berbagai kawasan wisata alam. Setidaknya ada beberapa air terjun yang bisa dikunjungi yang berada di dekat Tea Garden Resort.

Atau jika kita ingin menikmati kegiatan yang lebih menantang, kita bisa bermain paralayang yang berada tidak jauh dari Tea Garden Resort. Paralayang akan terbang dari bukit di dekat resor ini dan mendarat di tengah area kebun teh. Seru sekali ya!

 

Tea Garden Resort bisa menjadi salah satu destinasi untuk menginap bersama keluarga atau teman. Memang paling menyenangkan ke lokasi ini beramai-ramai. Kita bisa menikmati kebersamaan di lokasi yang jauh dari keramaian, sambil menikmati keindahan kebun teh di daerah Subang, serta merasakan kesejukan udara Gunung Tangkuban Parahu di sini.

 

Alamat Tea Garden Resort

TEA GARDEN RESORT
Dusun Cigeurenug, Desa Cicadas
Kecamatan Sagalaherang
Subang
Jawa Barat, Indonesia

 

YouTube Lihat video terbaru kami di YouTube

Tea Garden Resort, Menginap di Tengah Kebun Teh

 

Pencarian artikel ini: Tea Garden Resort.