Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerBebek Goreng Yogi
Bebek Goreng Yogi

Kumpulan.info - Bebek Goreng Yogi terkenal dengan daging bebek empuk yang membuat banyak orang menyukainya. Ada berbagai ragam cara yang digunakan untuk mengolah dan menyajikan daging bebek. Salah satu tempat yang menjual bebek dengan berbagai variasinya adalah di Bebek Goreng Yogi yang terletak di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di sini Anda akan dimanjakan dengan berbagai menu dengan bahan utama daging bebek.

Setelah Anda menuruni tangga untuk mencicipi bebek di Bebek Goreng Yogi, Anda dapat menuju ke etalase yang berisi banyak variasi menu bebek. Konsep prasmanan seperti ini yang membuatnya berbeda, karena untuk tamu, menu makanan tidak diantarkan pelayan, tetapi pengunjung harus memilih sendiri menunya. Pada etalse terpampang nama makanan dan bebek yang sudah dimasak. Etalase ini djaga oleh karyawan yang sekaligus bertugas melayani dan mengambilkan bebek ke piring.

 

Menu spesial bebek

Menu bebek yang dapat Anda pilih adalah bebek goreng, bebek sambal rica, bebek goreng mercon yang sangat pedas, bebek sambal hijau, bebek bakar, bebek oseng, dan bebek lada hitam. Sebagai pelengkapnya, ada pula tempe, tahu, telur asin cabai hijau, burung dara goreng. Yang juga unik adalah lumpia bebek di mana potongan daging bebek dicampur bahan lainnya dibungkus dengan kulit lumpia.

bebek yogi
Menu Utama Bebek Goreng Yogi:
Bebek Goreng, Bebek Sambal Rica, Bebek Goreng Mercon, Bebek Sambal Hijau, Bebek Bakar, Bebek Oseng, dan Bebek Lada Hitam

Sebagai pelengkap untuk menu makan tersebut, di setiap meja telah disediakan beberapa jenis sambal yang bisa disantap sepuasnya. Sambal yang terkenal di Bebek Goreng Yogi adalah sambal mangga. Sambal ini sungguh nikmat sambil menikmati potongan-potongan daging bebek. Selain itu terdapat juga sambal hijau dan sambal terasi yang cukup pedas karena terdiri dari cabe merah dalam porsi banyak dicampur terasi dan tomat.

Menu ini, pada awal berdirinya tidak terlalu banyak seperti sekarang, tetapi berkat kreatifitas dapat dihasilkan cara mengolah bebek dengan cara yang berbeda sehingga menghasilkan rasa baru yang mungkin disukai. Daging bebek direbus terlebih dahulu supaya empuk. Sedangkan bau amis daging bebek dihilangkan dengan jahe, serai, dan daun jeruk. Untuk rasa dan teksturnya, daging bebek "Yogi" terasa lembut, empuk dan tidak amis, sehingga dalam resep dan sajian apapun daging bebek tersebut tetap disukai.

Dinding yang penuh dengan bingkai, itu adalah gambaran yang akan Anda lihat sambil Anda menikmati makanan di meja. Jumlah bingkai ini sudah sedemikian banyaknya mencapai tembok bagian atas tempat ini. Bingkai yang dipajang ternyata adalah testimony dari para artis yang telah makan di Bebek Goreng Yogi dan memberikan komentar tentang makanan yang telah disantap beserta foto dan tanda tangannya. Ada juga potongan artikel dari media cetak yag membahas Bebek Goreng Yogi. Komentar dari artis dan media cetak ini jumlahnya sudah banyak sehingga hampir sekeliling tembok bagian atas tertutup oleh bingkai yang sudah sedemikian banyaknya.

 

Harga di Bebek Goreng Yogi

Bebek goreng Yogi harganya tidak mahal. Harga untuk 1 potong bebek adalah Rp 16.000,- sedangkan untuk nasi uduk harganya Rp 8.000,-. Lumpia bebek seharga Rp 5.000,-. Semua dapat Anda nikmati dengan harga tidak terlalu mahal di Bebek Goreng Yogi yang memiliki slogan Nasi Bebek Khas.

 

Bebek Goreng Yogi

Jl. Raya Panjang No. 4
Kebon Jeruk
Jakarta Barat
Telp: (021) 532 5462

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Khas Nusantara

Tulis komentar