Penyakit Wanita

Kesehatan Penyakit Wanita

Lupus, Pertarungan Seumur Hidup

Lupus merupakan penyakit yang bisa terjadi seumur hidup. Gejalanya berubah-ubah dan harus dideteksi dan sering disebut penyakit wanita. Odapus atau penderita Lupus bisa menghadapi dengan berbagai pengobatan dan dukungan keluarga. Penyakit Lupus bisa dihadapi.

Lupus yang dibahas kali ini bukanlah nama pemuda yang menjadi tokoh dalam buku-buku cerita remaja yang sempat populer beberapa tahun lalu. Lupus adalah jenis penyakit yang menakutkan. Belum diketahui secara pasti penyebabnya. Hampir seluruh penderita penyakit ini adalah wanita. Walau penderita penyakit ini tidak terlalu banyak, tidak ada salahnya untuk mengetahui penyakit Lupus lebih lanjut.

Lihat artikel selengkapnya:
Lupus, Pertarungan Seumur Hidup


Kesehatan Penyakit Wanita

Kanker Serviks Pembunuh Banyak Wanita

Kanker serviks atau kanker leher rahim atau kanker mulut rahim merupakan kanker pembunuh wanita terbanyak. Jutaan wanita telah menjadi penderita kanker serviks. Bagaimana cara mencegah dan mengobatinya? Pap smear, thin prep, iva, kolposkopi merupakan beberapa metode deteksi kanker serviks dan HPV.

Kanker serviks atau kanker leher rahim (sering juga disebut kanker mulut rahim) merupakan kanker yang menyerang kaum wanita dan jumlah penderitanya meningkat beberapa tahun belakangan. Dari seluruh penderita kanker di Indonesia, sepertiganya adalah penderita kanker serviks. Kanker ini memang merupakan pembunuh wanita yang menakutkan. Memperoleh informasi tentang kanker ini dapat membantu lebih banyak wanita terhindar dari salah satu penyakit paling mematikan ini.

Lihat artikel selengkapnya:
Kanker Serviks Pembunuh Banyak Wanita


Topik: Penyakit Wanita


Topik Terkait:

Wanita Penyakit