Investasi

Keuangan Investasi

Investasi Kondotel, Apakah Menguntungkan?

Investasi condotel atau kondotel merupakan salah satu cara investasi di bidang properti yang mulai dilirik. Anda bisa mendapat unit apartemen atau kondominium sekaligus seperti memiliki hotel pribadi dengan pengelolaan profesional.

Pernahkah Anda mendengar kata condotel atau kondotel dalam Bahasa Indonesia? Kondotel merupakan singkatan dari kondominium hotel. Kondotel merupakan salah satu investasi yang menarik karena dapat memberikan return yang cukup besar. Bagaimana berinvestasi kondotel agar dapat menghasilkan keuntungan yang diharapkan?

Lihat artikel selengkapnya:
Investasi Kondotel, Apakah Menguntungkan?


Keuangan Investasi

Investasi Rumah dengan KPR

Kredit rumah atau KPR bisa menjadi salah satu cara bagi Anda untuk memiliki rumah. Apa yang harus dipersiapkan dan apa keuntungan KPR? Bagaimana dengan KPR Syariah?

Memiliki rumah sendiri menjadi impian bagi banyak orang, khususnya jika Anda sudah berkeluarga. Keinginan untuk hidup mandiri dan terpisah mungkin menjadi salah satu alasan. Kendala yang dihadapi ketika ingin memiliki rumah sendiri adalah harga rumah yang mahal. Salah satu solusi yang dapat membantu menyelesaikan masalah ini adalah dengan melakukan pinjaman di bank atau yang dikenal dengan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR.

Lihat artikel selengkapnya:
Investasi Rumah dengan KPR


Keuangan Investasi

Pilih Jenis Investasi yang Tepat

Contoh investasi antara lain tabungan, deposito, reksadana, obligasi, saham, emas, properti, dan lainnya. Investasi berarti kita menanamkan sejumlah uang atau membeli suatu aset dengan maksud memperoleh keuntungan.

Seringkali kita melihat bahwa seseorang yang memiliki penghasilan lebih besar tetapi aset atau hartanya lebih sedikit dibandingkan orang lain yang penghasilannya lebih kecil. Salah satu penyebabnya adalah gaya hidup yang boros dan tanpa perhitungan, sehingga sedikit atau tidak ada bagian yang ditabung. Bila Anda merencanakan untuk menabung, ada beberapa pilihan yang ditawarkan. Atau, Anda dapat pula mempertimbangkan untuk mulai melakukan investasi.

Lihat artikel selengkapnya:
Pilih Jenis Investasi yang Tepat


Topik: Investasi