Keluarga — Halaman 2

Bayi

9 Jawaban Seputar Makanan Pendamping ASI (MPASI)

MPASI atau Makanan Pendamping ASI mulai diberikan sejak bayi berusia 6 bulan dan penting karena ASI sudah tidak mencukupi kebutuhan bayi sehingga asupan gizi harus diperhatikan.

Bayi

Cara Memandikan Bayi

Banyak orang tua yang masih baru memiliki bayi, masih takut memandikan bayi mungil mereka. Dengan alat dan persiapan yang tepat, maka cara memandikan bayi tidak sesulit yang dibayangkan.

Bayi

Arti Tangisan Bayi

Tangisan bayi ternyata berbeda-beda, hal ini karena penyebab bayi menangis juga berbeda-beda. Bayi menangis karena sakit akan berbeda dengan tangisan bayi karena lapar atau ingin digendong.

ASI

Cukupkah ASI untuk Bayi?

ASI untuk bayi tidak akan pernah kurang jika dilakukan dengan rutin dan pikiran yang positif karena bayi sangat membutuhkan ASI sebagai makanan utama.

Pernikahan

Lima Prinsip agar Perkawinan Sukses

Perkawinan yang sukses butuh prinsip yang diyakini dengan kuat oleh suami dan istri karena perkawinan bukan hanya untuk bersenang-senang saja. Hindari perceraian dalam sebuah perkawinan jika bisa membuat prinsip perkawinan yang tepat.

Bencana

Siapkah Anda Menghadapi Bencana Alam?

Bencana alam seperti banjir, gempa bumi, gunung meletus, badai, dan tsunami bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja. Dengan persiapan dan latihan, Anda akan lebih siap menghadapi setiap bencana alam dan menghindari bahaya yang terjadi akibat bencana alam.

Bencana

Bantu Anak Hadapi Bencana

Saat terjadi bencana baik bencana alam seperti banjir, gempa bumi, gunung meletus, badai, maupun bencana seperti kebakaran, perang, yang paling merasa ketakutan dan trauma adalah anak yang masih kecil. Mereka perlu dibantu menghadapi bencana tersebut agar segera pulih.

Anak

Mengapa Anak Mendapat Nilai Buruk di Sekolah?

Nilai buruk di sekolah bagi anak bisa jadi karena ia mengalami kesulitan belajar yang disebabkan faktor fisik, faktor psikis, faktor keluarga dan juga sekolah. Segera cari solusi terbaik untuk masalah kesulitan belajar anak.

Bayi

Keunikan Rupa Bayi

Saat bayi baru lahir hingga balita, rupa dan bentuknya banyak mengalami perubahan, dari kepala, kaki, adanya rambut halus hingga tali pusat. Perkembangan rupa bayi tersebut normal bagi semua bayi dan menarik untuk diamati.

Bayi

Bahaya Renovasi Rumah bagi Bayi

Kehadiran bayi mungil mungkin membutuhkan ruang tambahan di dalam rumah. Renovasi rumah menjadi pilihan beberapa keluarga. Namun berhati-hati untuk menghindari bahaya renovasi rumah saat ada bayi di dalam rumah tersebut.