Desain Rumah

Rumah Desain Rumah

Cat Ulang Dinding Rumah Anda

Cat ulang dinding rumah perlu dilakukan dengan mempersiapkan beberapa langkah seperti menentukan warna cat, membersihkan dinding dan melapisi dengan cat dasar dan beberapa kali lapisan cat.

Ingin mengganti suasana rumah? Salah satu caranya adalah dengan melakukan cat ulang dinding rumah. Langkah untuk mencat ulang tidak sekedar langsung memoles cat pada dinding rumah. Ada beberapa langkah agar cat menempel dengan baik dan menghasilkan tampilan yang sempurna.

Lihat artikel selengkapnya:
Cat Ulang Dinding Rumah Anda


Rumah Desain Rumah

Rumah Mungil Bukan Rumah Sempit

Rumah mungil atau rumah sempit tidak selalu sempit dan sumpek. Anda dapat menyiasati rumah Anda agar terlihat luas dan lapang dengan beberapa tips rumah seperti pemilihan warna cat rumah, furnitur, dan memanfaatkan ruang kosong.

Terbatasnya lahan di daerah perkotaan membuat harga rumah di daerah perkotaan cukup mahal sehingga banyak orang yang hanya mampu membeli rumah dalam ukuran mungil. Rumah-rumah yang dibangun di kompleks perumahan umumnya berukuran kecil. Rumah mungil atau rumah kecil dibuat untuk menyiasati terbatasnya lahan yang ada. Akibatnya, mungkin Anda merasa rumah Anda sempit dan tempat yang tersedia di dalam rumah serba terbatas, misalnya untuk meletakan perabot rumah tangga dan furnitur. Hal ini bisa jadi membuat Anda merasa tidak nyaman di rumah sendiri. Jika hal ini tengah Anda rasakan atau Anda tengah merencanakan membangun rumah di lahan yang tidak luas, dengan siasat yang tepat, permasalahan rumah mungil atau rumah kecil dapat disingkirkan.

Lihat artikel selengkapnya:
Rumah Mungil Bukan Rumah Sempit


Rumah Desain Rumah

Ramaikan Dinding dengan Wallpaper

Wallpaper atau kertas dinding dapat menambah indah interior dan desain rumah. Apa keuntungan wallpaper dan cara pemasangan yang baik?

Saat ini, untuk memperindah dinding tidak selalu menggunakan cat dinding. Berbagai alternatif tersedia. Dalam suatu rumah, dinding merupakan bagian yang paling dominan yang selalu mengelilingi kita. Sehingga, bagian ini pula yang paling sering kita lihat saat berada di rumah. Dinding dalam rumah tidak hanya dipandang sebagai pemisah antar ruang, tetapi juga menjadi media bagi penghuni rumah untuk mengekspresikan diri. Salah satu penutup dinding yang digemari saat ini adalah wallpaper atau kertas dinding. Mengapa memilih menggunakan wallpaper?

Lihat artikel selengkapnya:
Ramaikan Dinding dengan Wallpaper


Rumah Desain Rumah

Makna Warna Rumah Anda

Warna cat akan membuat warna ruang rumah Anda berbeda. Setiap warna dapat membuat suasana hati yang berbeda. Ada makna warna untuk setiap ruangan di rumah Anda.

Ingin mengganti suasana rumah? Salah satu cara untuk mengubah suasana rumah adalah dengan mengganti warna cat yang sesuai dengan karakter Anda, selain menyesuaikan keseluruhan interior ruangan. Warna ruangan memainkan peranan penting dalam interior rumah, karena merupakan gambaran karakter dari pemiliknya, memberikan kesan tertentu pada ruangan, memperkuat interior dan menjadi pemersatu keseluruhan ruangan yang ada. Maka sebelum mengecat rumah dan mengatur dekorasi interior rumah, sebaiknya Anda memahami makna dan pengaruh setiap warna.

Lihat artikel selengkapnya:
Makna Warna Rumah Anda


Topik: Desain Rumah


Topik Terkait:

Rumah Tips Rumah