Cokelat

Kuliner Cokelat

Mengenal Cokelat yang Anda Nikmati

Cokelat atau kokoa yang rasanya nikmat berasal dari tumbuhan kakao. Sejarahnya berasal dari Amerika Selatan oleh orang Maya dan kemudian dikenal di daerah Meksiko oleh orang Aztec, dan dipopulerkan oleh orang Spanyol.

Rasa cokelat yang unik membuatnya banyak digemari. Banyak orang menikmati cokelat untuk memanjakan lidah mereka. Berbagai makanan dan minuman dibuat dari cokelat maupun dengan rasa cokelat. Seraya menikmati cokelat Anda, mari kita lihat dari mana asal cokelat? Lalu bagaimana sejarah cokelat?

Lihat artikel selengkapnya:
Mengenal Cokelat yang Anda Nikmati


Kesehatan Cokelat

Coklat Membuat Hidup Lebih Sehat

Coklat atau cokelat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kakao mengandung antioksidan, flavonoid, dan fenol. Juga bebas kolesterol.

Coklat (atau cokelat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia), makanan yang banyak disukai. Membayangkan saat mengulum atau menyeruput segelas coklat hangat atau menikmati kue tart dengan lapisan coklat pasti membuat banyak orang tidak sabar untuk melakukannya. Bukan hanya sebagai cemilan untuk anak kecil, tetapi coklat juga banyak dinikmati orang dewasa. Bahkan, coklat sering dijadikan hadiah untuk orang tersayang. Mengapa coklat dianggap sebagai tanda cinta seseorang? Zat apa saja yang terkandung dalam coklat sehingga makanan ini memiliki banyak penikmatnya? Apakah coklat adalah makanan yang berbahaya untuk kesehatan?

Lihat artikel selengkapnya:
Coklat Membuat Hidup Lebih Sehat


Kecantikan Cokelat

Coklat untuk Kecantikan

Coklat dapat membantu meningkatkan kecantikan. Kandungan yang terdapat dalam coklat memiliki banyak manfaat bagi kulit, misalnya berfungsi untuk menjaga kelembutan, melembapkan, dan mengencangkan kulit dan memperhalus kulit wajah. Coklat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah.

Coklat (cokelat) memang merupakan makanan yang banyak disukai. Walaupun, kandungan gula yang terdapat dalam coklat dapat meningkatkan berat badan, merusak gigi, atau dapat menyebabkan diabetes. Tetapi, coklat sendiri mengandung banyak hal baik yang bermanfaat bagi tubuh. Coklat mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan dalam segi psikis manusia, coklat dapat menimbulkan perasaan rileks. Namun ternyata coklat juga bermanfaat bagi kecantikan. Bagaimana manfaat coklat untuk kecantikan?

Lihat artikel selengkapnya:
Coklat untuk Kecantikan


Topik: Cokelat