Bencana

Keluarga Bencana

Siapkah Anda Menghadapi Bencana Alam?

Bencana alam seperti banjir, gempa bumi, gunung meletus, badai, dan tsunami bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja. Dengan persiapan dan latihan, Anda akan lebih siap menghadapi setiap bencana alam dan menghindari bahaya yang terjadi akibat bencana alam.

Kita semua tidak ingin mengalami bencana alam, namun banyak bencana alam yang tidak dapat diprediksi dengan akurat. Statistik menunjukkan jumlah bencana alam terus meningkat akhir-akhir ini. Untuk menghindari banyak korban ketika bencana alam terjadi, ada baiknya Anda dan keluarga telah mempersiapkan diri. Selain itu, Anda harus tahu apa langkah tepat yang harus segera dilakukan ketika bencana tiba. Apa saja yang perlu dipersiapkan dan dilakukan saat terjadi gempa bumi, banjir, badai, tsunami, ataupun gunung meletus?

Lihat artikel selengkapnya:
Siapkah Anda Menghadapi Bencana Alam?


Keluarga Bencana

Bantu Anak Hadapi Bencana

Saat terjadi bencana baik bencana alam seperti banjir, gempa bumi, gunung meletus, badai, maupun bencana seperti kebakaran, perang, yang paling merasa ketakutan dan trauma adalah anak yang masih kecil. Mereka perlu dibantu menghadapi bencana tersebut agar segera pulih.

Bencana bisa terjadi di mana saja baik bencana alam seperti gempa bumi, banjir, tanah longsor, gunung meletus, badai, maupun bencana lainnya seperti kebakaran dan perang atau pertikaian. Semua bencana berakibat buruk bagi siapapun. Bahkan orang dewasa sering kali butuh waktu sangat lama untuk melupakan ketakutan akibat bencana tersebut. Jika orang dewasa saja butuh waktu bertahun-tahun untuk melupakan bayangan bencana tersebut, apalagi anak-anak. Bagaimana membantu mereka untuk pulih dari trauma akibat bencana yang mereka saksikan dan alami?

Lihat artikel selengkapnya:
Bantu Anak Hadapi Bencana


Topik: Bencana