Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerBernostalgia di Rumah Nenek, Bandung
Bernostalgia di Rumah Nenek, Bandung
Pizza bakar merupakan salah satu menu andalan di Rumah Nenek, Bandung.

Kumpulan.info - Ingin merasakan kembali makan di rumah jaman dulu, dengan suasana oldies beserta koleksi benda-benda antik dari zaman kakek dan nenek Anda? Cobalah mampir ke Rumah Nenek yang berada di Bandung. Anda dapat merasakan suasana rumah zaman dulu yang klasik. Ditambah dengan berbagai makanan yang bervariasi membuat Anda dapat merasakan kenyamanan bertandang ke Rumah Nenek.


Rumah Nenek

Lokasi Taman Cibeunying, Bandung dikenal sebagai daerah yang sejuk dan banyak penjual tanaman hias di jalan ini, maka tidak mengherankan jika Anda akan merasakan suasana alami dan sejuk di daerah ini walaupun ini masih termasuk daerah perkotaan di Bandung. Di restoran Rumah Nenek, Anda juga dapat tetap berinternet dengan menggunakan wifi yang disediakan.

Restoran ini berupa bangunan rumah tempo dulu dengan pekarangan yang luas dan pepohonan di pekarangan. Berbagai dekorasi pendukung, seperti jendela, pintu, meja, kursi, gorden maupun taplak menambah kesan kuno pada restoran ini.

Untuk menikmati makanan di sini, ada beberapa pilihan tempat duduk yang berbeda. Smoking area disiapkan di luar rumah. Teras di dekat jendela atau di pekarangan di antara pepohonan. Tidak perlu kuatir akan hujan karena sebagian besar pekarangan ditutup dengan tenda.

Memasuki teras, terdapat beberapa kursi sofa yang terlihat empuk. Atau Anda dapat memilih makan di ruangan pertama yang menyerupai ruang tamu dengan kursi sofa panjang dan satu sofa di kedua sisi lainnya yang mengelilingi sebuah meja pendek layaknya meja tamu. Di samping sofa ini terdapat lemari yang berisi pajangan-pajangan barang antik. Atau di sampingnya terdapat meja makan ukuran besar.

Pada ruangan ini terdapat meja kasir dan jendela menghadap ke depan sehingga Anda masih dapat melihat pekarangan. Atau Anda dapat mengintip samping ruangan yang merupakan outlet dengan barang-barang berupa baju, sandal, tas dan berbagai aksesoris wanita lainnya. Harga yang dibandrol pada outlet ini terbilang cukup mahal sehingga jarang pembeli yang memutuskan untuk memiliki koleksinya.

GramafonJika ruangan ini penuh, ada ruangan lainnya. Ruangan ini bercat merah sehingga terlihat lebih mencolok. Beberapa meja cukup besar atau sofa yang ada di bagian belakang ruangan dapat menjadi pilihan untuk bersantap. Di ruangan ini banyak terdapat koleksi benda-benda kuno yang jarang ditemukan. Seperti alat berhitung kuno, telepon kuno, gramafon, maupun peralatan antik lainnya. Dari ruangan kedua terdapat lorong menuju toilet dan dapur yang juga tembus ke teras rumah. Cukup banyak pengunjung yang bersantap sambil menikmati suasana rumah. Biasanya, pengunjung rela berlama-lama karena merasa nyaman di tempat ini.

 

Menu di Rumah Nenek

Untuk makanan, Roemah Nenek Resto dan Cafe menyediakan berbagai jenis makanan. Mulai dari makanan Indonesia, Italian Food, Chinesse Food, Japanese Food atau Western Food seperti berbagai macam steak. Minuman juga beraneka ragam, mulai dari jus, chocolate, kopi atau lemon tea yang sering dipesan.

Pada buku menu, berisi penjelasan dari makanan-makanan yang ada. Ada juga tanda rekomendasi atau yang menjadi ciri khas dari restoran Rumah Nenek ini. Salah satu menu makanan yang menurut pelayan menjadi ciri khas dari resto dan cafe ini adalah pizza bakar. Tampilan pizza disajikan dalam bentuk tipis beserta botol berisi saus yang sepertinya dibuat langsung dari tomat segar. Saus pizza terasa lebih unik karena bukan menggunakan saos-saos botolan yang banyak dijual. Hanya saja, rasanya toping pizza kurang banyak.

Harga makanan di restoran ini cukup terjangkau serta suasananya yang terkesan tua membuat restoran ini dapat menjadi tempat yang unik dan tepat untuk bernostalgia. Rumah yang unik dan berbagai perabot serta koleksi-koleksi barang yang langka membuat Rumah Nenek menjadi berkesan jika Anda ingin merasakan tinggal di jaman dahulu.

 

Roemah Nenek

Resto and Cafe
Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 47
Bandung – Indonesia
 

 

Peta Lokasi



Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Kuliner Bandung

Tulis komentar