Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerKafe Pisa
Kafe Pisa

Kumpulan.info - Kafe Pisa terkenal sebagai tempat untuk berkumpul yang asyik dan selalu ramai dikunjungi. Didukung oleh letak yang strategis di tengah kota yaitu di daerah Menteng, suasana yang asyik juga ada berbagai makanan, minuman dan dessert yang dikenal nikmat. Apa saja yang akan kita jumpai di Kafe Pisa?

Sebuah tulisan "PISA KAFE" dan gambar menara miring yang terkenal yaitu Menara Pisa dari lampu dengan warna menarik akan menunjukkan bahwa Anda telah tiba di Kafe Pisa. Sebelum mencicip makanan dan minuman yang ada di cafe ini, Anda dapat memilih tempat duduk yang tersedia. Anda bisa menikmati hembusan angin di luar ruangan atau memilih bersantap di dalam ruangan ber-AC.

Pisa KafeUntuk ruangan indoor, ada 2 ruangan yang terpisah yaitu main area di mana tempat berlangsungnya live music yang membuat semarak suasana. Di ruangan ini pengunjung boleh merokok (smoking area). Ruangan indoor lain adalah ruangan non smoking area. Ruangan ini sering juga disebut ice cream bar. Ruangan ini jauh lebih kecil dibanding main area. Suasana di luar ruangan dibuat menyerupai taman, dengan tanaman hijau dan patung serta air mancur sebagai penghias taman.

Kafe Pisa yang berdiri sejak tahun 1993 menawarkan suasana bersantap yang dapat membuat kita seolah merasakan suasana lampau yang romantis. Kursi dan meja yang dipakai merupakan properti tua yang akan menghangatkan kita. Bangunan lama dengan jendela dan segala perlengkapan lain seperti lukisan, tirai dan lampu yang ada menambah kental suasana tempo doeloe. Sedangkan di luar ruangan (outdoor), kursi yang digunakan adalah kursi taman yang terbuat dari besi berwarna putih dan berkesan klasik.

 

Menu Pisa Kafe

Menu yang ditawarkan beraneka macam dengan bahan utama pasta dan menu khas Italia yang memang diimpor dari Italia. Mungkin, disesuaikan dengan nama kafe ini yang identik dengan negara Italia. Anda jangan bingung dengan berbagai nama makanan dan minuman yang terdengar asing. Mengapa? Karena semua menu disajikan dalam bahasa Italia. Jika Anda bingung, cukup panggil pelayan yang siap membantu menjelaskan menu tersebut kepada Anda. Sebagai contoh, menu yang direkomendasikan adalah Fettu Alfredo yang merupakan pasta fettucini dengan daging smoked beef. Menu rekomendasi lainnya adalah Calzone Pizze yaitu pizza yang lezat. Yang unik adalah pizza bisa disajikan dalam bentuk normal seperti pizza pada umumnya atau dibuat menyerupai pastel atau dibungkus.

Beberapa menu yang tersedia yaitu aneka zuppa, pasta (spaghetti dan fettucini), aneka rasa pizza, ikan (ikan gindara dan salmon), grilled (steak), sandwich dan snack. Untuk yang mencintai masakan Asia dan Indonesia, tersedia menu asian favorite yang terdiri dari sop buntut, sop iga, nasi goreng kampung, teriyaki, dan lainnya.

Minuman yang ada di sini lumayan lengkap. Disediakan minuman biasa seperti soft drink, air mineral, teh, juice, squash, mocktail. Tersedia juga aneka minuman kopi khas Italia yang dikategorikan coffee, latte, blend, dan decaffein. Saat Anda mengunjungi cafe ini, Anda wajib mencoba ice cream dan gelato. Banyak orang yang menyukai gelato karena rasanya yang sangat terasa susu serta bahan lainnya. Tempat ini memang dikenal sebagai tempat makan ice cream dan gelato yang enak. Ada banyak rasa ice cream dan gelato yang bisa dipilih. Maka, sempatkan diri untuk mencicipi gelato agar Anda tidak penasaran dan tahu betapa nikmat rasa gelato dari Kafe Pisa. Anda juga dapat membeli aneka pastry seperti kue tart yang cantik untuk oleh-oleh bagi keluarga di rumah.

 

Harga Pisa Kafe

Harga makanan yang ada di sini, berkisar dari Rp 65.000,- sampai Rp 165.000,-. Sedangkan minuman dijual dengan kisaran harga antara Rp 18.000,- sampai Rp 32.000,-. Untuk ice cream, harganya Rp 25.000,- per scope. Harga yang cukup tinggi tetapi tidak membuat para pengunjungnya berkurang.

Kafe Pisa juga baru tutup pada pukul 24.00 WIB untuk hari Minggu hingga Kamis (weekdays) dan sampai pukul 02.00 WB (subuh) pada hari Jumat sampai Sabtu (weekend). Maka, tidak mengherankan jika para remaja sering kumpul di tempat ini. Satu hal kesulitannya adalah tidak adanya lahan parkir sehingga mobil-mobil harus parkir di pinggir jalan. Apalagi saat weekend yang ramai.

Anda ingin mencobanya? Menikmati suasana romantis sambil bernostalgia dan mendengarkan musik. Coba saja kunjungi Kafe Pisa untuk mencoba yang nikmatnya menu Italia.

 

Kafe Pisa

Jam Buka:
Minggu-Kamis: 10.30 - 24.00 WIB
Jumat-Sabtu: 10.30 - 02.00 WIB

Jl. Gereja Theresia No. 1
Menteng
Jakarta Pusat
Telp: 021-3100149, 3100151
Fax: 021-3152729
Delivery Order: 021-31901845

 

Peta Lokasi



Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Resto & Cafe

Tulis komentar