Kumpulan InfoKecantikanTips KecantikanCoklat untuk Kecantikan
Coklat untuk Kecantikan

Kumpulan.info - Coklat (cokelat) memang merupakan makanan yang banyak disukai. Walaupun, kandungan gula yang terdapat dalam coklat dapat meningkatkan berat badan, merusak gigi, atau dapat menyebabkan diabetes. Tetapi, coklat sendiri mengandung banyak hal baik yang bermanfaat bagi tubuh. Coklat mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan dalam segi psikis manusia, coklat dapat menimbulkan perasaan rileks. Namun ternyata coklat juga bermanfaat bagi kecantikan. Bagaimana manfaat coklat untuk kecantikan?

Bagi kecantikan, coklat dapat membantu meningkatkan kecantikan. Kandungan yang terdapat dalam coklat memiliki banyak manfaat bagi kulit, misalnya berfungsi untuk menjaga kelembutan, melembapkan, mengencangkan dan memperhalus kulit. Coklat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah.

Membuat masker coklat dapat dilakukan di rumah. Untuk Anda yang ingin mencoba menggunakan coklat untuk wajah Anda, dapat mencoba cara berikut:

  • Bahan:

    Dark chocolate (kandungan coklat tinggi), susu bubuk putih (full cream), garam

  • Cara:

    1. Cairkan coklat
    2. Campur semua bahan dalam coklat yang telah mencair dan aduk rata
    3. Dinginkan sampai mencapai suhu ruang
    4. Oleskan pada wajah selama 15-30 menit

Susu dan garam dapat pula diganti dengan mentega, gula dan madu bila ingin memberikan efek lembab dan antiseptik pada wajah.

Untuk kulit tubuh, Anda dapat membuat sabun mandi coklat. Caranya dengan menyeduh susu putih dicampur dengan irisan coklat sampai coklat mencair, kemudian dapat dicampur dengan sabun mandi cair atau dituang dalam bathtub.

Selain untuk kecantikan, ternyata coklat juga memiliki banyak manfaat lainnya termasuk untuk kesehatan. Untuk informasi selengkapnya mengenai coklat terdapat pada artikel berikut: Coklat Membuat Hidup Lebih Sehat .

Topik: Cokelat

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Cokelat

Tulis komentar