Karir

Keuangan Karir

Atasi Kerugian Bekerja di Rumah

Bekerja di rumah memang lebih santai dan banyak keuntungannya, namun ada beberapa hal yang menjadi kelemahan atau kerugian saat bekerja dari rumah yang perlu diatasi.

Bekerja di rumah. Mengapa tidak? Banyak waktu yang dapat dihemat dengan bekerja di rumah. Keluhan "tua di jalan" sering didengar karena harus mengalami berjam-jam berada di jalan akibat macet. Dalam kondisi normal, rata-rata sebanyak 3-4 jam sehari dihabiskan di jalan untuk menuju ke kantor atau pulang dari kantor. Belum lagi kalau ada banjir, demo, pertandingan sepakbola, dan peristiwa lainnya yang membuat perjalanan semakin lama.

Lihat artikel selengkapnya:
Atasi Kerugian Bekerja di Rumah


Keuangan Karir

7 Tips Sukses di Job Fair

Untuk berhasil melamar pekerjaan saat ada Job Fair harus memiliki persiapan yang baik dan tentunya ada beberapa tips agar berhasil diterima melalui Job Fair.

Job Fair atau Job Expo sering diselenggarakan sebagai sarana untuk mempertemukan perusahaan dengan calon-calon karyawannya. Ada banyak perusahaan yang ikut serta, sehingga dengan hanya mendatangi tempat di mana diselenggarakannya pameran ini, Anda bisa langsung melamar ke banyak perusahaan. Dengan demikian, dapat menghemat waktu dan biaya daripada harus mendatangi atau mengirim surat lamaran kepada perusahaan satu per satu. Jika saat ini Anda serang mencari pekerjaan, ikuti tujuh tips berikut yang akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan jenjang karir Anda.

Lihat artikel selengkapnya:
7 Tips Sukses di Job Fair


Keuangan Karir

Tidak Stres Walau Dipecat

Dipecat atau PHK pasti bisa membuat setiap orang tertekan dan stres. Namun jangan sampai menjadi beban ini mengganggu emosi dan keuangan Anda. Segera kendalikan emosi, buat anggaran, kendalikan pengeluaran Anda, dan cari pekerjaan alternatif jika diperlukan.

"Anda kami berhentikan dengan hormat!" Kata-kata tersebut merupakan kata yang mengerikan bagi banyak karyawan di suatu perusahaan. Dipecat atau di-PHK memang tidak menyenangkan. Selain akan menimbulkan masalah ekonomi, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) juga dapat menimbulkan beban emosi yang menyebabkan stres atau depresi. Bagaimana mengatasi masalah-masalah ini?

Lihat artikel selengkapnya:
Tidak Stres Walau Dipecat


Keuangan Karir

Menjadi Atasan yang Disukai

Menjadi atasan tentu harus memiliki sikap dan teladan yang baik. Yang paling penting agar bisa didengarkan bawahan dan membuat seluruh pekerjaan tim berhasil.

Naik jabatan? Ini pasti yang didambakan oleh orang yang bekerja. Kenaikan jabatan biasanya disertai dengan naiknya gaji plus memiliki bawahan untuk membantu pekerjaan kita. Tetapi, naik jabatan tidak selalu mudah. Ada hal-hal yang harus dilakukan agar Anda tetap disukai bawahan tetapi juga direspek oleh mereka.

Lihat artikel selengkapnya:
Menjadi Atasan yang Disukai


Keuangan Karir

Belajar Mencintai Pekerjaan Anda

Pekerjaan Anda mungkin membosankan dan perusahaan Anda tidak menyenangkan lagi. Tapi Anda bisa mengubah situasi tersebut menjadi menyenangkan dengan belajar mencintai pekerjaan Anda.

Banyak orang yang merasa tertekan dengan pekerjaannya. Melaksanakan pekerjaan kantor hanya sebagai rutinitas agar dapat memperoleh penghasilan semata. Saat jam kerja, selalu menunggu jam makan siang, jam pulang, hari libur, akhir pekan, atau tanggal gajian. Bila ini terjadi, waktu mungkin terasa lama dan Anda enggan untuk bekerja. Bila Anda belum atau tidak bisa mendapatkan pekerjaan lain, Anda dapat berusaha untuk mencintai pekerjaan tersebut karena tentu akan lebih menyenangkan bila kita mengerjakan hal yang disukai. Tetapi, bagaimana agar Anda dapat menyukai pekerjaan yang membosankan itu?

Lihat artikel selengkapnya:
Belajar Mencintai Pekerjaan Anda


Topik: Karir