Kumpulan InfoWisataObyek WisataDanau Lido
Danau Lido
Danau Lido tidak terlalu jauh dari Jakarta untuk menikmati keindahan alam pegunungan

Kumpulan.info - Danau Lido atau Lido Lakes merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik bila Anda ingin mengusir kejenuhan rutinitas sejenak bersama keluarga. Dengan menempuh jarak sekitar 65 km dari kota Jakarta atau hanya kurang lebih antara 1,5 hingga 2 jam, telah membuat banyak orang senang untuk berkunjung ke tempat ini. Danau Lido terletak di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menemukan tempat wisata Danau Lido tidaklah sulit karena mudah diakses. Danau Lido menyediakan banyak keindahan dan hal menarik untuk Anda dan keluarga karena diapit oleh dua buah gunung yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango.


Lido

Danau Lido yang indah dan luas telah menjadi tempat wisata bagi masyarakat sekitar maupun dari luar kota Sukabumi. Wisata yang menjadi andalan di sini adalah wisata air. Di pinggir danau, ada banyak sarana yang dapat digunakan bagi Anda yang ingin menikamati keindahan danau, misalnya sepeda air, speedboat atau yang lebih unik dan tradisional adalah menggunakan rakit yang terbuat dari bambu. Anda dapat singgah di pulau kecil yang berada di tengah danau untuk bersantai atau memesan makanan. Anda dapat memesan jagung bakar maupun kelapa muda di pulau ini. Anda dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk dan segar yang akan membuat suasana bersantai Anda semakin menyenangkan di Danau Lido.

Selain itu, beberapa fasilitas disediakan oleh pengelola Danau Lido seperti tempat memancing. Bagi Anda yang hobi memancing, tentu kegiatan ini sangat menyenangkan untuk memancing langsung di danau yang banyak ikan. Anda juga dapat menikmati sarana untuk outbond di Danau Lido seperti Flying Fox yang cukup menantang.

Lido Lakes Sukabumi

Setelah puas berkeliling, saatnya untuk mengisi perut. Anda dapat memilih untuk makan di restoran terapung. Disebut terapung karena tempat makan ini berada diatas air dan Anda akan bersantap di atas rakit yang mengapung. Menunya sebagian besar merupakan menu khas masakan Sunda. Sambil memandang danau yang luas, ikan-ikan serta pemandangan alam sekitar, pasti akan membuat nafsu makan bertambah. Belum lagi hembusan angin sepoi-sepoi yang sejuk. Setelah Anda menikmati berbagai wisata yang menarik dan menyenangkan di Danau Lido, Anda dapat juga membeli berbagai cindera mata menarik yang dijual oleh penduduk sekitar di kawasan wisata ini.

 

Olahraga Udara

Anda juga dapat menikmati fasilitas olahraga udara di sini yang dikelola oleh Lido Aero Club. Anda dapat menikmati olahraga udara seperti terjun payung, aeromodeling, paramotor (parasut dengan motor), paralayang, dan swayasa. Selain itu terdapat landasan pacu sepanjang 850 meter yang cocok untuk pendaratan pesawat kecil dan pesawat latih.

 

Lido Lakes Hotel

Bila Anda ingin bermalam disini, Anda dapat bermalam di Lido Lakes Hotel. Hotel dan resor berbintang yang telah berdiri sejak tahun 1935 ini menyediakan berbagai faslitas untuk memanjakan tamunya, misalnya kolam renang yang disukai anak-anak. Fasilitas lain adalah sarana outbond yang cukup lengkap serta lapangan golf. Anda dapat mengendarai All Terrain Vehicle (ATV) yang menyerupai motor besar untuk berjalan-jalan mengelilingi hutan lindung.

Dengan kamar yang banyak dan nyaman, hotel ini juga seringkali menjadi tempat tujuan outing untuk perusahaan. Jadi, bila Anda hanya mempunyai sedikit waktu untuk berlibur, Anda dapat mencoba mengunjungi tempat ini karena ada banyak keindahan yang bisa Anda dapatkan bersama keluarga tercinta.

 

Peta Lokasi



Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Wisata Gunung

Tulis komentar