Pengetahuan

Berapa banyak sutra yang dihasilkan di seluruh dunia?

Berapa banyak sutra yang dihasilkan di seluruh dunia?

Di seluruh dunia dalam satu tahun dapat menghasilkan benang sutra, jika diuntai menjadi satu panjangnya mencapai 112.700.000.000 kilometer (112,7 milyar km). Jika diuntai menjadi satu, maka benang sutra ini panjangnya sama dengan perjalanan pulang-pergi dari matahari ke bumi sebanyak 300 kali perjalanan! Untuk informasi selengkapnya mengenai sutra, pakaian dari sutra dan perawatannya, Anda dapat melihat tautan berikut ini: Sutra yang Indah dan Istimewa.

Berapa kali mata berkedip dalam sehari?
Mata

Mata

Berapa kali mata berkedip dalam sehari?

Setiap hari Anda berkedip sebanyak kira-kira 15.000 kali. Tanpa Anda sadari, setelah membaca tulisan ini, Anda telah berkedip beberapa kali. Kemungkinan besar Anda tidak pernah menyadarinya dan Anda terus-menerus melakukannya.

Mengapa mata Anda berkedip begitu sering dalam sehari? Tujuannya untuk melindungi kedua bola mata Anda. Dalam prosesnya, Anda mungkin juga telah memberi petunjuk-petunjuk tanpa Anda sengaja mengenai cara kerja otak Anda.

Kedipan rutin tujuannya agar air mata membasahi permukaan mata yang mengering. Dengan satu atau dua kali berkedip per menit seharusnya sudah cukup untuk melakukan pekerjaan mencuci dan memoles mata.

Berkedip juga menggambarkan emosi dan perasaan Anda. Sebagai contoh, perasaan cemas membuat Anda berkedip lebih banyak. Jika Anda panik, maka tanpa Anda sadari, mata Anda akan berkedip lebih banyak dibanding situasi normal. Menarik bukan mengenai kedipan mata Anda yang memiliki banyak manfaat.