Wisata Bandung

Wisata Bandung

Mandi Air Panas di Ciater

Ciater terkenal dengan wisata pemandian air panas. Di obyek wisata Sari Ater, di dataran tinggi Subang, terdapat beberapa kolam pemandian air panas, kamar rendam, hingga curug jodoh yang bisa menjadi tempat berendam untuk kesehatan dan bisa mengatasi berbagai penyakit.

Ciater sudah terkenal sejak lama sebagai tempat pemandian air panas alami. Terletak dekat dengan kota Bandung, tepatnya di dataran tinggi Kabupaten Subang, Jawa Barat. Terletak tidak jauh dari Tangkuban Perahu, lokasi wisata yang disebut Sari Ater ini menyediakan berbagai fasilitas menarik ini layak untuk dikunjungi bersama keluarga.

Lihat artikel selengkapnya:
Mandi Air Panas di Ciater


Wisata Bandung

De Ranch, Lembang

De Ranch di Lembang, Jawa Barat membawa pengunjungnya ke suasana peternakan ala Amerika dengan berbagai permainan menarik dan bersahabat dengan hewan ternak.

De Ranch menawarkan suasana wisata yang berbeda. Menikmati suasana peternakan dengan udara yang sejuk yang akan membuat pengunjung serasa sedang berada di suasana western Amerika, menikmati kuliner yang lezat serta menikmati berbagai kegiatan yang menarik. Tempat ini sangat cocok menjadi tempat wisata keluarga karena di tempat ini banyak terdapat aneka permainan anak dan mereka juga dapat menunggangi kuda, salah satu hewan yang disenangi anak-anak.

Lihat artikel selengkapnya:
De Ranch, Lembang


Wisata Bandung

Kampung Wisata Imah Seniman

Imah Seniman bisa menjadi tujuan wisata Anda di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat. Di sini Anda bisa menikmati makan di hutan, belanja di kampung wisata, mengunjungi galeri seni, memancing di sungai, menginap di danau, dan juga kegiatan outbound seperti ATV.

Lembang menjadi salah satu tujuan wisata di sekitar kota Bandung. Daerah pegunungan dengan udara yang dingin serta berbagai tempat wisata membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Salah satu kawasan wisata alami dengan konsep yang unik adalah Kampung Wisata Imah Seniman. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dari makan di hutan, menginap di pinggir danau, berbelanja di kampung, memancing di sungai dan outbound di gunung.

Lihat artikel selengkapnya:
Kampung Wisata Imah Seniman


Wisata Bandung

Situ Patenggang, Danau dengan Batu Cinta

Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang terletak di kawasan Ciwidey, Jawa Barat. Berada di area pegunungan yang sejuk dan dekat dengan lokasi wisata Kawah Putih menjadikan salah satu tempat favorit di selatan kota Bandung. Terdapat juga Batu Cinta yang dipercaya bisa membuat hubungan langgeng oleh masyarakat setempat.

Situ Patenggang (atau sering juga disebut Situ Patengan) merupakan sebuah danau cantik yang terletak di daerah Ciwidey, Jawa Barat. Anda dapat merasakan ketenangan melihat danau ini dan merasakan sejuknya udara pegunungan yang berhembus. Ditambah lagi letaknya yang tidak jauh dari obyek wisata yang sudah terkenal yaitu Kawah Putih. Jadi dengan mengunjungi satu lokasi, Anda dapat menikmati dua tempat wisata menarik sekaligus yaitu Kawah Putih dan Situ Patenggang.

Lihat artikel selengkapnya:
Situ Patenggang, Danau dengan Batu Cinta


Wisata Bandung

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda - Maribaya

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda yang terletak di utara Bandung menawarkan wisata alam yang menyegarkan. Anda dapat masuk dari Lembang maupun Dago. Di sana terdapat air terjun Curug Omas, Goa Jepang, Goa Belanda, dan khususnya wisata air panas Maribaya.

Jika Anda ingin menikmati suasana hutan yang rimbun saat mengunjungi kota Bandung, Anda dapat mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (TAHURA). Dengan luas hampir 600 hektar, kawasan yang dipenuhi pohon-pohon besar akan memberi Anda kesejukkan yang menyegarkan. Tidak hanya menikmati rimbunnya pepohonan, Anda juga dapat menikmati air terjun, goa, pemandian air panas, monumen dan tempat menarik lainnya dalam satu area yang sama.

Lihat artikel selengkapnya:
Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda - Maribaya


Wisata Bandung

Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu kawasan wisata sebelah utara Lembang di utara kota Bandung. Wisata alam pegunungan dari Legenda Sangkuriang ini menyajikan tiga kawah utama yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

Salah satu tempat wisata alam yang identik dengan kota Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Asal mula terjadinya gunung ini dikisahkan dalam legenda rakyat yang terkenal yaitu kisah Sangkuriang. Gunung ini memiliki tiga kawah yang terkenal. Memandang kawah gunung dan menikmati suasana di sekitarnya mampu menarik banyak pengunjung, khususnya pada hari libur.

Lihat artikel selengkapnya:
Tangkuban Perahu


Wisata Bandung

Dago Tea House

Dago Tea House atau pada jaman kolonial Belanda dikenal sebagai Dago Thee Huis merupakan salah satu tempat yang memiliki panorama paling indah di kota Bandung. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan lembah kota Bandung yang indah dan mempesona. Juga terdapat Taman Budaya Jawa Barat yang menampilkan berbagai pagelaran kesenian khas Jawa Barat seperti jaipongan dan karawitan sambil menikmati bandrek dan bajigur.

Dago Tea House atau pada jaman kolonial Belanda dikenal sebagai Dago Thee Huis merupakan salah satu tempat yang memiliki panorama paling indah di kota Bandung. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan lembah kota Bandung yang indah dan mempesona. Pada malam hari, Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota yang indah dari dataran tinggi Dago. Selain itu di Dago Tea House juga terdapat Taman Budaya Jawa Barat yang menampilkan berbagai pagelaran kesenian khas Jawa Barat.

Lihat artikel selengkapnya:
Dago Tea House


Wisata Bandung

Kawah Putih

Kawah Putih di Ciwidey merupakan tempat wisata yang menarik. Lokasinya di Jawa Barat di selatan kota Bandung. Tempat favorit untuk foto prewedding.

Bila sedang mengunjungi kota Bandung, cobalah mampir ke Ciwidey. Di sini kita akan menemukan tempat wisata yang menarik yaitu Kawah Putih. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan, misalnya di Ciwidey banyak terdapat kebun stroberi. Bahkan, kita dapat memetik sendiri stroberi yang ingin kita beli. Dalam perjalanan menuju kawah, kita akan melewati objek yang menarik seperti rel kereta tua, sawah yang menguning, kebun teh dan hutan pinus. Tempat yang layak untuk kita kunjungi.

Lihat artikel selengkapnya:
Kawah Putih


Topik: Wisata Bandung


Topik Terkait:

Kuliner Bandung