Organ Seks

Kesehatan Organ Seks

Mengatasi Masalah Kesuburan dan Infertilitas

Masalah kesuburan dan ketidaksuburan atau infertilitas merupakan masalah yang cukup sensitif bagi pasangan suami-istri. Berbagai metode dan teknik seperti bayi tabung, inseminasi buatan, gift, ivf, zift, dan icsi tersedia untuk menggabungkan sperma dan sel telur.

Masalah kesuburan dan ketidaksuburan atau infertilitas merupakan masalah yang cukup sensitif bagi pasangan suami-istri yang sulit mempunyai anak. Bahkan beberapa kasus berujung pada perceraian karena masalah seperti ini. Jika Anda atau pasangan memang memiliki masalah kesuburan, janganlah berkecil hati karena dalam banyak kasus hal itu dapat diobati dengan berbagai terapi dan pengobatan dengan teknologi modern. Apa saja terapi yang bisa dilakukan pasangan menikah mengenai masalah kesuburan ini?

Lihat artikel selengkapnya:
Mengatasi Masalah Kesuburan dan Infertilitas


Kesehatan Organ Seks

Pap Smear dan Thin Prep untuk Cegah Kanker Serviks

Pap smear dan Thin prep merupakan metode pemeriksaan kanker serviks lebih dini sehingga diharapkan dapat mencegah terjangkit kanker serviks sejak awal yang merupakan kanker pada leher rahim. Pemeriksaan pelvis, HPV, dan fisik juga perlu dilakukan.

Serviks atau leher rahim merupakan organ seks yang paling rawan terkena penyakit. Salah satu yang paling berbahaya adalah infeksi dari virus yang bisa menyebabkan kanker serviks, yaitu HPV (human papillomavirus). Salah satu metode paling efektif untuk mencegah kanker serviks dengan deteksi dini menggunakan tes Pap smear dan Thin prep secara rutin. Bagaimana kedua tes ini dilakukan? Mana yang lebih akurat?

Lihat artikel selengkapnya:
Pap Smear dan Thin Prep untuk Cegah Kanker Serviks


Topik: Organ Seks


Topik Terkait:

Seks