Mengatur Uang

Keuangan Mengatur Uang

Hidup Tenang sesuai Penghasilan

Mengatur penghasilan atau gaji bulanan perlu perencanaan yang baik agar tidak habis. Beberapa tips seperti membuat anggaran, menghindari budaya konsumtif, menghindari utang berlebih dan mulai menabung.

Besar pasak daripada tiang adalah peribahasa yang mengartikan bahwa pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. Jika terus menerus terjadi, keadaan ini dapat membuat Anda terlilit oleh utang yang akan semakin mencekik. Agar hal ini tidak terjadi, maka penting agar Anda dapat hidup sesuai penghasilan. Bagaimana caranya?

Lihat artikel selengkapnya:
Hidup Tenang sesuai Penghasilan


Keuangan Mengatur Uang

Tips Belanja saat Obral

Berbelanja saat sale atau obral memang menguntungkan karena banyak diskon yang bisa didapatkan. Namun bagaimana tips agar belanja saat diskon menguntungkan Anda?

Sale atau obral, mungkin itu kata yang sangat menarik bagi orang yang suka berbelanja khususnya para wanita. Saat event tertentu, pusat perbelanjaan atau mal banyak menggelar diskon dan obral. Pada saat diskon, banyak orang menjadi kalap untuk berbelanja, karena berpikir mendapatkan harga yang murah dan kesempatan hanya sekali-sekali saja. Ini berarti dapat menghemat uang. Tetapi, benarkah Anda telah menjadi smart shopper dengan berbelanja saat sale atau obral?

Lihat artikel selengkapnya:
Tips Belanja saat Obral


Keuangan Mengatur Uang

Bijaksana Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit memberi Anda banyak keleluasaan dan kemudahan dalam mengelola keuangan Anda dan berbelanja. Namun Anda juga harus waspada akan bahaya dan godaan yang terjadi karena menggunakan kartu kredit dengan tidak bijaksana.

Penggunaan kartu kredit sebagai sarana pembayaran telah banyak dimanfaatkan. Cara untuk memperolehnya terbilang mudah. Menggunakannya secara bijaksana dapat menjadikan kartu kredit sebagai penolong keuangan Anda. Tetapi, bila tidak berhati-hati, kartu kredit dapat membuat Anda terlilit hutang yang besar yang akan menghancurkan keuangan Anda.

Lihat artikel selengkapnya:
Bijaksana Menggunakan Kartu Kredit


Topik: Mengatur Uang