Kumpulan InfoKecantikanTips Kecantikan12 Trik Make Up Sempurna
12 Trik Make Up Sempurna
Dengan make up yang tepat, bisa memperbaiki penampilan dan menyamarkan bagian-bagian wajah yang kurang menarik.
Make Up

Kumpulan.info - Dalam mengaplikasikan make up kadangkala ada kendala-kendala untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Mulai dari memperbaiki penampilan alis, mata, pipi, hidung, atau bibir diperlukan beberapa trik agar hasilnya seperti yang diinginkan. Kendala lain adalah bagaimana agar riasan tidak cepat luntur. Ternyata, ada trik yang praktis untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna.


Tips Make Up

Beberapa tips dan trik praktis yang dapat Anda coba untuk mendapatkan wajah yang cantik antara lain:

  • Aplikasi bedak Secara Sempurna

    Agar kulit wajah terlihat mulus, gunakan pelembap berbahan dasar air sebelum menggunakan alas bedak. Kemudian tentukan ketebalan bedak yang ingin Anda gunakan. Untuk riasan ke pesta yang ingin terlihat lebih tebal dapat menggunakan spons yang diaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk pada wajah dan diakhiri dengan menggunakan kuas. Sebaliknya, untuk riasan sehari-hari yang natural, dapat menggunakan bedak tabur dengan kuas.
  • Menutup Flek atau Noda Pada Wajah

    Concealer berfungsi untuk menutup bekas jerawat atau noda pada wajah. Warna concealer harus sama dengan warna bedak agar wajah tidak terlihat belang. Concealer cair merupakan jenis yang paling mudah digunakan dan dapat menutup secara merata. Jika Anda menggunakan concealer berbentuk stik, caranya adalah dengan mengoleskannya terlebih dahulu pada jari manis dan colekkan pada wajah. Ini akan menutup dengan lebih halus daripada langsung memoleskan concealer stik pada noda di wajah.
  • Alis Rapi dan Tampil Natural

    Sebelumnya, rapikan bentuk alis agar tidak berantakan. Untuk mendapatkan bentuk alis sempurna, Anda dapat menggunakan bantuan pensil alis untuk menggambar. Saat menggunakan pensil alis, gunakan pensil dengan ujung runcing dan empuk serta dalam jangan ditekan agar hasilnya tidak terlalu tebal. Sikat alis dan agar tetap tertata rapi, semprotkan sedikit hair spray pada sikat alis kemudian sikat kembali alis.
  • Membuat Bulu Mata Lentik

    Jika malas menggunakan bulu mata palsu, Anda dapat mencoba cara praktis ini. Jepit bulu mata menggunakan penjepit bulu mata. Gunakan maskara pada bulu mata mulai dari pangkal sampai ujung bulu mata, kemudian celupkan sikat maskara dengan bedak bubuk dan gunakan lagi untuk menyapu bulu mata Anda. Bulu mata akan terlihat lentik dan tebal.
  • Eyeliner Tahan Lama

    Eyeliner biasa digunakan untuk mempertegas bentuk mata dan membuat sorot mata terlihat tajam. Eyeliner yang lumer karena kepanasan atau sudah terlalu lama akan merusak penampilan. Cara agar eyeliner dapat bertahan lama adalah dengan menggunakan pelembap mata, kemudian gunakan concealer. Selanjutnya, dapat menggunakan eyeliner berbentuk pensil baru dilapisi dengan eyeliner cair untuk mendapatkan warna yang lebih tegas.
  • Hilangkan Mata Lelah

    Kurang tidur adalah penyebab bagian bawah mata terlihat gelap. Cara mengakalinya adalah dengan menggunakan eye liner warna putih di bagian dalam garis mata bawah. Jangan gunakan secara berlebihan pada pangkal dan ujung mata agar tampilan tidak terlihat berlebihan.
  • Atasi Mata Sipit

    Untuk mendapatkan efek mata terlihat lebih besar, triknya adalah dengan menggunakan scotch tape untuk menciptakan kesan lipatan pada mata dan aplikasikan warna-warna gelap pada mata. Gunakan eye shadow warna hitam, abu-abu, coklat tua atau ungu tua dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebagai pelengkap, gunakan bulu mata palsu dengan bulu tipis.
  • Membuat Hidung Terlihat Mancung

    Membuat bayangan atau shading pada hidung akan menciptakan kesan mancung. Cara membuat shading agar tidak terlihat berlebihan atau terlihat dibuat-buat adalah dengan membaurkan shading secara tipis. Sebelumnya, tentukan efek mancung yang ingin dihasilkan. Jika shading semakin panjang ke pangkal hidung, maka efek mancungnya semakin terlihat. Sebelum menggunakan shading, gnakan tinted moisturizer terlebih dahulu dan akhiri dengan bedak di atas garis dhading agar membaur sempurna dengan wajah.
  • Blush On Tahan Lama

    Blush on atau perona pipi akan membuat wajah terlihat lebih segar. Jika tidak sempat untuk mengaplikasikan berkali-kali dan ingin wajah terlihat tetap segar sampai malam, gunakan cara berikut agar perona pipi lama bertahan di wajah. Pertama, gunakan tinted moisturizer pada seluruh wajah. Kedua, gunakan perona pipi bentuk cream. Ketiga, lapisi dengan alas bedak. Keempat, gunakan bedak padat atau bedak tabur. Kelima, gunakan perona pipi bentuk bubuk sebagai akhirnya.
  • Bibir Pecah-Pecah

    Untuk masalah bibir kering dan pecah-pecah, triknya adalah dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengoleskan lipstik.
  • Bibir Berwarna Gelap

    Jika bibir yang terlihat gelap, cara mengatasinya adalah dengan menggunakan lipstik warna gelap terlebih dahulu, lalu oleskan dengan alas bedak baru kemudian gunakan lipstik dengan warna yang diinginkan dan dapat menambahkan lipgloss.
  • Lipstik Tahan Lama

    Agar bibir tetap terlihat berwarna dengan sapuan warna lipstik, triknya adalah dengan membingkai bibir dengan warna yang sama kemudian sapukan lipstik seperti biasa, tempelkan pada tisu dan bubuhkan bibir dengan sedikit bedak tabur, kemudian aplikasikan lipstik kembali.

Anda dapat mencoba trik praktis diatas untuk memperbaiki penampilan dan mengatasi kendala-kendala yang mungkin Anda temukan saat merias wajah.

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Wajah Cantik

Tulis komentar