Kumpulan InfoWisataObyek WisataMengenal Alam di Jendela Alam
Mengenal Alam di Jendela Alam
Kawasan wisata Jendela Alam, menjadi tempat wisata yang mendidik seluruh keluarga.

Kumpulan.info - Jendela Alam merupakan salah satu tempat untuk lebih mengenal alam kita. Dengan berbagai kegiatan dan aneka permainan menarik, tempat ini terutama cocok untuk anak-anak mengenal hewan, tumbuhan dan bagaimana mereka dapat secara langsung berinteraksi dengan alam. Cobalah untuk singgah ke tempat ini jika Anda berada di kota Bandung.


Jendela Alam

Dengan udara sejuk khas pegunungan, Jendela Alam yang berada di daerah Lembang, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri Km 4,5 dapat menjadi tempat rekreasi yang mendidik untuk keluarga. Anda dan keluarga dapat lebih mengenal binatang dan tumbuhan dengan lebih dekat, ditambah dengan aneka permainan menarik yang dapat dicoba.

Untuk memudahkan pembagian permainan dan fasilitas di Jendela Alam, pengelola membuat kategori-kategori yang diharapkan akan memudahkan pengunjung untuk mencoba fasilitas yang ada. Pembagiannya dibagi menjadi Jendela Hewan, Jendela Tumbuhan, Jendela Petualangan, Jendela Bermain dan Jendela Air. Masing-masing permainan dan fasilitas disesuaikan dengan nama masing-masing wahana.

 

Jendela Hewan

Dalam Jendela Hewan, beraneka satwa dapat dijumpai. Di sini juga ada peternakan hewan. Anak-anak dapat belajar bagaimana cara merawat dan beternak hewan serta berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ini. Peternakan yang ada antara lain peternakan kelinci, sapi, kambing, ayam, bebek, dll. Anak-anak dapat menunggang kuda poni berkeliling kawasan ini. Atau memberi makan kepada hewan-hewan yang ada di sini. Berbagai koleksi hewan reptil seperti ular, biawak, kadal, iguana dan koleksi ikan menjadi sesuatu hal yang menarik untuk anak-anak.

 

Jendela Tumbuhan

Strawberry FarmJendela Tumbuhan, mengenalkan anak-anak pada berbagai tumbuhan dan bagaimana cara berkebun. Anda juga dapat memetik buah dan sayur langsung dari pohonnya di kebun buah Jendela Alam seperti buah strawberry atau tomat untuk dibawa pulang setelah membayar harga yang telah ditentukan setiap kilonya. Pengunjung juga dapat mengenal berbagai tanaman obat yang dapat berguna untuk keluarga atau orang lain. Selain itu, Anda dapat dibuat kagum dengan berbagai tanaman hias yang indah.

 

Jendela Petualangan

Wahana yang menantang untuk anak-anak adalah Jendela Petualangan. Berbagai permainan seperti flying fox, meniti jembatan gantung, menyusuri jembatan tali dari ketinggian atau papan panjat dapet dicoba untuk melatih keberanian dan ketangkasan anak.

 

Jendela Bermain

Ada juga berbagai permainan yang dapat dicoba oleh anak-anak maupun oleh orang dewasa di Jendela Bermain. Anda dapat bersepeda mengelilingi wilayah ini sambil menghirup segarnya udara Bandung. Atau mengajak anak-anak bermain di arena bermain yang ada di beberapa tempat atau mengajaknya meloncat-loncat di trampoline.

 

Jendela Air

Yang terakhir, Jendela Air. Kolam renang beserta aneka permainan air akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk anak-anak. Meluncur di slide dari ketinggian antara 4 meter dan masuk ke dalam bola yang terapung diatas air akan membuat acara bermain semakin menyenangkan. Untuk memenfaatkan dan menghemat air dapat Anda lakukan setelah melihat melihat pendidikan mengenai teknik penjernihan air dan pemanfaatan air hujan.

Tiket masuk Jendela Alam sebesar Rp 6.000,-. Sedangkan untuk mencoba permainan di wahana-wahana lain seperti Jendela Air, Jendela Petualangan atau mencoba kegiatan-kegiatan yang ditawarkan, pengunjung harus membayar lagi.

Berwisata alam memang menyenangkan, terlebih lagi jika bisa mendapat pengetahuan yang berguna untuk anak-anak. Selain tentunya Anda dan keluarga juga dapat menikmati kesegaran dan Jendela Alam merupakan salah satu tempat yang menyediakan hal tersebut.

 

Peta Lokasi



Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Wisata Pendidikan

Tulis komentar