Kumpulan InfoFashionTips FashionMengenakan Korsase untuk Busana Anda
Mengenakan Korsase untuk Busana Anda

Kumpulan.info - Jika Anda seorang wanita karir, pasti ingin tampil cantik dan menawan ke kantor. Apalagi jika Anda sering berinteraksi dengan orang lain maupun klien, tentu penampilan pribadi menjadi faktor yang penting. Selain perawatan tubuh dan wajah, busana yang dikenakan juga penting untuk diperhatikan. Salah satu yang bisa membuat Anda tampil berbeda adalah mengenakan korsase atau corsage.

Apa itu korsase? Korsase merupakan aksesoris pakaian yang berupa atau berbentuk bunga. Korsase bisa dibuat dari rangkaian bunga segar. Biasanya korsase jenis ini digunakan saat pesta, yaitu dikenakan pada gaun pesta dan gaun pengantin. Namun, seiring perkembangan mode, korsase sudah sering dibuat dari bunga tiruan. Biasanya bunga sintetis itu terbuat dari bahan kain, plastik, maupun kertas.

Korsase memiliki beragam bentuk. Ada yang mungil seperti bros yang cukup disematkan pada gaun, blazer, atau kemeja. Ada juga yang berukuran besar untuk lebih menarik perhatian. Karena ukuran yang beragam, maka korsase saat ini tidak hanya disematkan pada pakaian, namun juga bisa digunakan sebagai aksesoris tambahan pada ikat pinggang, kalung, gelang, dan juga bandana.

Di mana saja korsase cocok di baju Anda? Anda bisa menyematkan korsase seperti bros di kerah baju atau kemeja Anda. Anda juga dapat menyematkan korsase pada bolero Anda. Korsase juga cocok dipakai di salah satu sisi blazer Anda. Jika Anda menggunakan model suspender, Anda juga dapat menyematkan korsase pada salah satu tali suspender tersebut agar busana tidak terlihat polos.

Namun saat memakai korsase, Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini agar penampilan Anda tetap menarik.

  • Untuk menambah semangat penampilan Anda, pilihlah korsase dengan warna yang kontras dengan warna busana Anda.
  • Gunakan korsase hanya pada salah satu sisi saja di busana Anda. Korsase paling cocok dikenakan di bagian dada baik sisi kiri atau sisi kanan. Korsase cocok khususnya jika Anda menggunakan busana yang cenderung polos.
  • Jangan gunakan korsase jika busana Anda tidak polos dan memiliki banyak motif atau detail. Jika Anda menggunakan korsase bunga pada busana bernuansa bunga, maka korsase tersebut akan tenggelam oleh busana Anda.
  • Jika Anda menggunakan korsase yang berukuran mungil, Anda bisa mencoba variasi beberapa korsase mungil pada busana Anda dengan menyematkan pada satu lokasi yang sama.
  • Jika Anda menggunakan korsase yang berukuran lebih besar, maka akan lebih cocok dipasang di bagian ikat pinggang.
  • Jika Anda bertubuh mungil, hindari menyematkan korsase di bagian atas busana Anda.
  • Jika Anda akan ke pesta, korsase dengan warna yang berkilau cocok dipadupadankan dengan busana atau gaun pesta Anda. Namun, jika Anda ingin menggunakan korsase pada busana kantor, sebaiknya gunakan korsase dengan warna yang netral.

Anda bisa mencoba berbagai variasi korsase dan menempatkan di lokasi yang cocok menurut Anda. Jadi cobalah tampil sedikit berbeda dengan menambahkan aksesoris mungil ini dalam paduan busana Anda saat ke kantor atau ke pesta. Tentu Anda akan tampil lebih menarik.

Topik: Busana

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Busana

Tulis komentar