Kumpulan InfoTeknologiTips TeknologiTips Menutup Semua File Excel
Tips Menutup Semua File Excel

Kumpulan.info - Microsoft Excel memang salah satu perangkat lunak spreadsheet yang cukup handal. Dengan Microsoft Excel, Anda dapat membuat laporan inventory, laporan keuangan, dan berbagai jenis laporan lainnya. Bahkan Anda dapat menampilkan dalam data sebagai pivot table agar dapat diolah dan disajikan dengan menarik.

Karena banyak digunakan di perkantoran, kemungkinan Anda membuka banyak sekali berkas atau file Excel di komputer Anda. Jika Anda ingin menutup semua file tersebut, Anda harus menutupnya satu per satu. Jika Anda dikejar waktu dan ingin melakukannya dengan cepat, tentu cara ini tidak efisien.

Sebenarnya ada cara cepat untuk menutup seluruh file Excel dengan singkat. Bagaimana caranya? Anda cukup menekan dan menahan tombol "Shift" lalu memilih menu "File". Pada menu yang tampil, akan ada satu item menu tambahan baru yaitu "Close All". Pilih menu "Close All" maka seluruh file Excel Anda akan tertutup bersamaan. Tentu jika Anda belum menyimpan (save) file tersebut maka secara otomatis Excel akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada Anda sebelum menutup file tersebut.

Mudah bukan? Selamat mencoba tips tersebut untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan Anda.

Topik: Software

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Software

Tulis komentar