Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerNasi Uduk Kebon Kacang Hj.Ellya
Nasi Uduk Kebon Kacang Hj.Ellya

Kumpulan.info - Bila Anda sering melewati Jalan Pesanggrahan (Jakarta Barat) pada sore hari terutama pada weekend, mungkin Anda akan melihat salah satu tempat makan dimana pada bagian depan dan samping dipadati mobil yang sedang parkir. Tempat makan ini menyajikan nasi uduk dengan ciri khas betawi, bernama Nasi Uduk Kebon Kacang Hj.Ellya. Lokasinya di dekat Perumahan Puri Indah, tepatnya di Jalan Pesanggrahan no. 169, Jakarta Barat.

Di bagian depan, Anda dapat melihat potongan ayam goreng kuning dan lauk lainnya dalam jumlah besar yang merupakan lauk pelengkap dari nasi uduk. Banyaknya lauk tersebut merupakan bukti bahwa nasi uduk disini digemari oleh para penikmatnya. Tempat makan ini mampu menampung sekitar 100 pengunjung dimana ada 20 meja yang dapat diisi 4 orang. Anda akan merasakan nuansa Betawi yang terwujud dalam meja sederhana dari triplek putih licin dan kursi panjang tanpa sandaran memberikan ciri khas tersendiri. Begitu pula dengan bangunan, pintu, dan jendela yang benar-benar merupakan bangunan masyarakat Betawi.

Untuk mulai bersantap, Anda hanya perlu memesan minuman dan lauk pelengkap yang tersedia seperti ayam goreng, babat, usus ayam, tempe, udang, dan beberapa pelengkap lainnya. Semua lauk disajikan dengan cara digoreng. Sedangkan, nasi uduk akan diantar pelayan untuk tiap meja. Nasi uduk yang dibungkus daun dan taburan bawang dihargai Rp 2.500,-.

Sebagai pelengkapnya, nasi uduk dilengkapi dengan bumbu kacang. Di meja, Anda dapat melengkapi nasi uduk dengan sambal atau dengan gorengan seperti krupuk atau emping dengan harga Rp 3.000,- per bungkus. Untuk seorang pengunjung, umumnya pelayan akan menaruh 4 bungkus nasi uduk di meja. Tapi Anda tidak perlu kaget, karena porsi satu bungkus nasi uduk akan terasa kurang sehingga Anda akan menambah satu bungkus lagi.

Untuk lauk nasi uduk, Anda harus membayar Rp 2.000,- sampai Rp 8.000,-. Untuk minuman, tersedia mulai dari air mineral, teh, dan aneka macam juice. Menu lainnya adalah otak-otak dan asinan betawi dengan krupuk kuning yang bisa menjadi makanan pembuka yang tepat. Nasi uduk ini sudah sering masuk dalam promosi media cetak atau televisi sebagai salah satu tujuan kuliner Makanan Betawi di Jakarta. Untuk mengetahui rasanya, Anda dapat langsung mencicipi nasi uduk ini.

 

Nasi Uduk Kebon Kacang Hj.Ellya

Jalan Pesanggrahan no. 169
Jakarta Barat
11610

 

Peta Lokasi



Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Khas Betawi

Tulis komentar