Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerPecel Lele Bryan Jaya Perjuangan
Pecel Lele Bryan Jaya Perjuangan

Kumpulan.info - Siapa tidak kenal dengan pecel lele goreng yang nikmat dengan sambal lalap? Sebuah warung pecel lele di bilangan dekat Jalan Panjang Jakarta Barat (dekat RCTI) membuat pengunjungnya rela antri begitu lama demi sepotong lele goreng. Apa yang membuat pecel lele ini begitu lezat selain harganya yang murah?

Lokasi pecel lele ini di depan rumah pembuatnya dan ditambah tenda dan meja-meja untuk pengunjung agar dapat langsung makan di sana. Banyak orang yang rela berdiri untuk menunggu makanannya selesai dibuat.

Pecel lele di sini berbeda karena digoreng 2 kali. Setelah digoreng biasa, lalu dimasukkan dalam tepung yang berbumbu kemudian digoreng lagi, sehingga rasanya lebih enak dan gurih.

Setelah makanannya selesai dibuat dan dihidangkan, ternyata rasanya memang berbeda dengan yang biasanya. Lele goreng tersebut bisa ditambah dengan 'kremes' (gorengan dari adonan bumbu membuat lele) yang bila dicampur dengan nasi... hmm... membuat nasi semakin enak. Begitu juga dengan pete bakarnya yang juga nikmat.

Ketika selesai dan membayar, memang harga pecel lele di sini hampir sama dengan harga pecel lele pada umumnya. Pecel lele harganya Rp 4.500/ekor, pete bakar Rp 2.000/tangkai, nasi putih/nasi uduk Rp 2.000/porsi. Ada juga tempe atau tahu yang harga per potongnya Rp 500. Untuk yang tidak menyukai ikan lele, disini juga disediakan pecel ayam dengan harga Rp 5.500/potong dan ada hati, ampela dan usus ayam.

Pecel lele ini telah membuat beberapa orang mengunjungi lagi. Karena selain rasanya yang enak juga harganya yang murah. Pecel lele ini ada di Jl. Perjuangan. Akan ada spanduk dengan tulisan 'Bryan Jaya'. Mungkin akan cepat ditemukan juga dengan melihat ramainya orang-orang yang membeli.

Pecel Lele Bryan Jaya

Jl. Pejuangan
Jakarta Barat
(dekat RCTI Kebon Jeruk)

 

Peta Lokasi



Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Khas Nusantara

Tulis komentar