Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerRasa Bakery and Cafe
Rasa Bakery and Cafe
Makanan tradisional Indonesia menjadi salah satu menu favorit di Rasa Cafe.

Kumpulan.info - Rasa Bakery & Cafe, sebuah tempat makan dengan gaya tempo dulu. Menu andalannya adalah berbagai es krim buatan sendiri yang sudah terkenal dari jaman dulu di daerah Bandung. Disamping itu, Anda masih dapat menikmati berbagai makanan khas Indonesia serta mancanegara yang tidak kalah lezatnya. Bersantap di restoran ini dapat menjadikan pengalaman yang berbeda saat mengunjungi kota Bandung.


Imah Seniman

Bangunan berwarna putih dengan arsitektur Eropa merupakan tempat dari Rasa restoran. Beberapa bagian dari bangunan masih menggambarkan suasana yang lampau. Misalnya, bentuk jendela yang besar, gorden, tirai yang menghiasi jendela maupun kanopi yang biasa terdapat pada rumah-rumah lama. Suasana dalam restoran terkesan lapang dan sejuk sehingga nyaman sebagai tempat bersantap.

Makanan yang tersedia cukup beraneka ragam. Anda dapat menikmati makanan ringan atau juga makanan berat untuk makan siang atau makan malam Anda. Makanan ringan terdiri dari berbagai macam kue, roti dan desert yang tampil menggoda di etalase dalam restoran. Salah satu kue yang jarang ada di tempat lain adalah kue Marsepan yang manis. Di bagian belakang etalase juga terpampang berbagai kue kering dan makanan kering lainnya yang dapat dijadikan oleh-oleh dari kota Bandung.

Berbagai makan utama, mulai dari makanan tradisional Indonesia dan mancanegara tidak kalah nikmatnya. Salah satu menu andalannya adalah Laksa. Dengan kuah santan kuning, bercampur bihun, lontong dan suiran daging ayam menimbulkan rasa gurih yang nikmat. Ada juga Tahu Petis Telur yaitu campuran tahu, bakwan udang, telur yang dicampur dengan petis, merupakan salah satu makanan khas dari daerah Semarang.

Berbagai makanan daerah Indonesia seperti Soto Bandung, Nasi Timbel, Nasi Pepes, Nasi Rames, Rawon, Soto Betawi, Soto Bandung, Baso Malang, Sop Buntut, Gulai Iga Sapi, Gado-Gado dan menu lainnya dapat dipilih untuk Anda yang senang masakan Indonesia. Di samping itu, Rasa Cafe juga menyediakan menu mancanegara, seperti berbagai aneka Pizza dan Pasta yang menjadi ciri makanan italia, Burger, French Fries dan Sausage, Teriyaki, Katsu, dan Hollands Poffertjes. Makanan utama dan makanan ringan dapat Anda nikmati mulai dari harga Rp 12.000,- sampai Rp 30.000,-.

Pelengkap makanan, minuman yang menyegarkan siap menemani acara santap Anda. Mulai dari Es Lemon Tea, Milk Shake, Fruit Punch, Strawberry Float dan Orange Blossom. Dapat pula menikmati Es Cincau "Rasa", Es Kopyor, Es Cendol, Es Shanghai, Es Doger atau Es Alpukat dengan kisaran harga Rp 12.000,- sampai Rp 25.000,-.

Yang unik dan menjadi daya tarik pengunjung Rasa Bakery & Cafe adalah ice cream yang sudah ada sejak lama. Ice cream tempo dulu ini dibuat secara home made dan akan memberikan rasa es yang nikmat. Es krim Rasa memang salah satu es tempo dulu yang dikenal di kota Bandung. Ini juga yang menarik pengunjung untk sekedar menikmati ice cream bersama teman atau anak mereka.

Beberapa es krim favorit sejak lama, salah satu nya adalah coconut royale. Ice cream 3 rasa dipadu dengan kelapa muda yang segar. Jenis es krim lainnya adalah Banana Split, Tutti Frutti dan berbagai menu ice cream dengan nama unik seperti Snow White, Sleeping Beauy, Pink Lady, Hawaiian Love Song, atau ice cream untuk anak-anak seperti Mickey, Clown, dan Ballet. Jika ingin sedikit mengenyangkan, Anda dapat memilih Belgian Waffle atau Poffertjes with Ice Cream. Harga Ice Cream berkisar Rp 15.000,- sampai Rp 30.000,-.

Dengan harga yang terjangkau baik untuk ice cream, kue maupun makanannya membuat banyak pengunjung yang ingin kembali lagi bersantap di Rasa Bakery dan Ice Cream. Di samping suasana yang klasik dan rasa yang memuaskan lidah. Lokasinya yang berada di Jalan Tamblong, yang merupakan daerah kota tua Bandung, sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana tempo dulu di kota Bandung.

 

Alamat:

Rasa Bakery & Cafe

Jl. Tamblong No. 15
Bandung
Jawa Barat
 

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Kuliner Bandung

Tulis komentar