Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerIga Sapi Penyet Warung Tekko
Iga Sapi Penyet Warung Tekko
Iga sapi penyet merupakan menu andalan Tekko yang sudah tersebar di berbagai penjuru Jakarta.

Kumpulan.info - Iga sapi yang empuk dan sambal yang menggugah selera. Iga penyet, merupakan menu andalan dari Tekko akan membuat para pengunjung lahap menikmati santapannya. Ada juga menu lain yang bisa dicoba. Suasana restoran dan ramahnya pelayan membuat restoran ini menjadi tempat bersantap yang menyenangkan.


Warung Tekko

Tekko ada di banyak tempat. Mungkin Anda sering melihat restoran ini di daerah tempat tinggal atau kantor Anda. Salah satu restoran Tekko yang bisa Anda kunjungi adalah restoran yang ada di perumahan Taman Palem Lestari, Jakarta Barat. Restoran menempati kompleks ruko di jalan utama perumahan ini. Walau demikian, suasana restoran cukup nyaman untuk bersantap, terutama saat malam hari.

Dengan lampu-lampu digantung berwarna kuning membuat suasana di dalam ruangan terlihat lebih indah. Ruangan ber-AC dengan warna dinding yang menarik. Memasuki lebih dalam restoran, Anda akan menemukan ruangan terbuka. Walau demikian, pada bagian dalam masih terdapat penutup pada bagian atas sehingga pengunjung masih dapat bersantap di luar saat hujan.

Restoran yang beroperasi mulai dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB ini ingin membuat nyaman para pengunjungnya. Salah satunya adalah dengan menyediakan layar besar yang menampilkan acara televisi atau acara lainnya seperti musik atau olahraga. Tontonan dalam ukuran besar ini sangat menarik bagi pengunjung, rasanya akan seru jika nonton pertandingan sepakbola bersama di layar ini.

Dengan lampu-lampu di antara pepohonan, juga lampu-lampu kecil yang tergantung juga aneka pohon yang hijau membuat suasana malam akan lebih indah. Karena berada di luar ruangan, Anda dapat merasakan angin malam yang berhembus dan memandang langit. Cocok jika Anda dan pasangan ingin menikmati makan malam.

 

Iga Sapi Penyet

Sebagai menu andalan dari Tekko, iga sapi penyet beserta sambalnya menjadi menu yang dinikmati pengunjung. Anda dapat meminta tingkat kepedasan sambal yang akan mendampingi daging iga sapi ini. Jika Anda tidak suka pedas, bisa meminta hanya menggunkana 1-2 cabai atau tidak sama sekali. Tetapi, jika Anda suka pedas, jangan ragu untuk meminta sambal pedas karena memang menurut pelayan, jika tidak pedas, tidak akan mendapatkan sensasi dari penyet itu sendiri.

Daging iga yang diberikan cukup besar, sehingga akan cukup mengenyangkan. Saat menggigit dagingnya, Anda akan merasakan daging yang empuk dan masih terdapat minyak dari dagingnya. Rasa iga sapi yang memang nikmat semakin sempurna dengan pelengkap sambalnya yang akan menambah selera makan Anda. Iga dan sambal serta lalapannya diletakkan dalam sebuah cobek tanah liat yang membuatnya terlihat semakin menarik.

Tidak hanya iga penyet, Warung Tekko juga menyediakan berbagai menu lain seperti udang, cumi, atau ikan. Cukup banyak menu dari Warung Tekko yang bisa Anda coba. Untuk minuman, Anda dapat mencoba es cincau hijau yang terasa rasa daun dari cincaunya, ada juga teh, jus dan minuman lainnya.

Harga seporsi Iga Penyet adalah Rp 28.000,-, jika tambah nasi, harganya Rp 4.500,- Sedangkan untuk minuman harganya bervariasi, mulai dari teh hangat sampai minuman lainnya. Minuman cincau hijau dapat dinikmati dengan harga Rp 10.000,-. Semua harga belum termasuk pajak.

Jika Anda penyuka sambal, rasanya tidak salah jika mencoba mengunjungi restoran Tekko. Tapi jangan lupa perhatikan kolesterol Anda jika akan menyantap iga sapi yang cukup tinggi kadar kolesterolnya. Bersantap dengan sambalnya yang mantap dan bersantai di Tekko dapat Anda lakukan bersama keluarga.

 

Warung Tekko

Buka: Pukul 11.00 – 23.00
Alamat:
Taman Palem Lestari
Blok D7 no. 28
Telp (021) 55955074

Tekko juga bisa Anda temui di Jakarta di: Pantai Indah Kapuk, Gading Serpong, La Codefin Kemang, Pesanggrahan, Golden Truly Gunung Sahari, Kelapa Gading Food City, Mall of Indonesia, Batu Tulis, Plaza Bintaro Jaya, Plaza Atrium.

Saat ini Tekko juga membuka cabang di Cikarang, Bekasi, Depok, Bandung, Medan, Surabaya, dan Batam.  

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Khas Nusantara

Tulis komentar