Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerMakan Sambil Rekreasi di Godong Ijo
Makan Sambil Rekreasi di Godong Ijo
Godong Ijo menawarkan pengalaman menikmati makanan dengan suasana alam yang indah.

Kumpulan.info - Ingin menikmati suasana santai bersama keluarga dalam suasana yang berbeda? Anda dan keluarga dapat berkunjung ke Godong Ijo. Disini, Anda dapat menikmati berbagai makanan istimewa dalam suasana cafe yang elegan. Tempat ini juga sangat cocok jika Anda ingin berwisata bersama anak-anak karena terdapat fasilitas arena bermain yang luas, memperkenalkan satwa-satwa unik atau mengajak mereka memancing bersama. Liburan bersama keluarga akan terasa menyenangkan dengan mengunjungi Godongijo.


Godong Ijo

Memasuki cafe ini, Anda akan dibuat serasa memasuki "hutan", karena cafe ini didesain dengan konsep "hutan di tengah kota". Berbagai macam fasilitas seperti taman asri yang ditanami pepohonan langka yang telah berusia puluhan tahun akan memberikan kesan Hutan Alami, dilengkapi dengan Kolam Ikan Koi, Kolam Ikan Alligator, Kolam Ikan Arapaima Gigas (Fresh Water Mammal) akan menyegarkan pikiran Anda dari kesibukan sehari-hari.

Godong IjoAnda dapat melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa unik koleksi Godong Ijo, seperti Kura — Kura Raksasa terbesar di dunia, Ular Raksasa terbesar di dunia dan Ular Phyton Albino. Kehadiran satwa-satwa ini selalu menarik perhatian para pengunjung, khususnya anak-anak Cafe Godong Ijo juga menyediakan tempat bermain anak yang luas dapat menampung 300-an anak sehingga meraka dapat bermain dengan bebas disini.

Untuk Anda yang gemar memancing terdapat Danau Pemancingan yang dilengkapi saung dan rakit. Sebagai salah satu sarana menambah pengetahuan anak, Anda dapat memperkenalkan Miniatur Ekosistem dan Fishing for Kids.

Ada 2 sistem pemancingan yang ditawarkan. Yang pertama sistem Fun Fishing, pengunjung dapat memancing dengan sistem kiloan dan hasil pancing dapat dimasak ditempat di bakar, goreng atau dijadikan sop ikan yang lezat. Bagi penggila mancing (mania mancing) dapat pula memancing system jackpot dimana pengunjung akan mendapatkan jackpot bila berhasil menangkap ikan jackpot (syarat dan ketentuan berlaku).

Cafe ini dilengkapi dengan meja "Round Table" yang terbuat dari kayu jati pilihan yang telah berusia ratusan tahun dan juga kursi dan furniture yang antik dan elegan. Kesan mewah sangat terasa di cafe ini sehingga sangat cocok untuk berbagai acara seperti menjamu relasi bisnis, jamuan karyawan perusahaan (company gathering), meeting (dilengkapi screen, OHP, microphone), menjamu tamu kehormatan, kumpul keluarga (family gathering), arisan keluarga, acara ulang tahun, halal bihalal, maupun hanya untuk sekedar menghabiskan waktu istimewa bersama keluarga.

Bagi Anda yang harus berinteraksi dengan dunia maya, fasilitas Free Hot Spot dapat dinikmati dengan bebas di cafe ini.

 

Menu Khas Godongijo

Menu Godong IjoSiapa yang tidak kenal "Sayur Asem", pastilah semua orang sudah pernah mencoba sayur asem tetapi sayur asem khas Godong Ijo ini sangat unik dan nikmat karena dicampur dengan "Kecombrang" dan juga dapat dipilih tambahan isi udang, daging sapi atau tuna yang semuanya sama — sama lezat. Ditemani dengan sambal "Kecombrang" yang unik dan segar yang menggugah selera, aneka makanan khas sunda yang tersaji menjadi lebih menggoda. Inilah yang membedakan cafe ini dengan cafe lainnya.

Ikan Gurame adalah salah satu menu andalan di cafe ini. Ikan gurame dapat disajikan dengan cara digoreng tepung panir ala Thailand ditemani sambal Thailand, Gurame Pecak atau Gurame bakar. Selain ikan Gurame, da pula ikan Patin, Mas, Lele yang dapat dipilih untuk disajikan dengan cara dibakar, digoreng atau asam manis.

Jangan lupa untuk mencoba menu Bebek Peking Bumbu Bali Kacang Mede, dan Bebek Peking Kalasan. Menu seafood yang wajib dicoba adalah Udang Asam Manis dan Udang Telor Asin yang menjadi menu favorit pengunjung karena keunikan rasanya dan yang pasti harganya tidak berat dikantong. Menu yang tak kalah menariknya yaitu aneka Masakan Thailand, mulai dari Nasi Goreng Thailand (Ayam, Udang, Ebi), Tom Yum (Sop Ayam, Udang Thailand), Ayam Kacang Mede ala Thailand (Kai Phad Phed Mamuang) hingga panganan ringan ala Thailand yaitu Singkong Thailand (Munchium) dan berbagai minuman Thailand (Thailand Tea, Thailand Coffee. Cendol Mutiara Thailand). Jenis sayuran lain yang tersedia adalah Cah Kangkung, Cah Pok Coy, Pecel Semarang dan lalapan.

Suasana bersantap akan terasa menyegarkan karena Anda sapat bersantap di saung saung di tepi danau yang nyaman. Suasana Danau Pemancingan dengan nuansa taman yang asri akan menambah kepuasan pengunjung.

Berkunjung ke Godong Ijo bersama keluarga maupun para sahabat akan menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan. Suasana yang asri, fasilitas yang lengkap, makanan yang lezat dan pelayanan yang ramah akan menjadikan tempat menjadi tempat favorit untuk bersantai.

  • Harga makanan: Rp 8.000 - Rp. 55.000
  • Harga minuman: Rp 3.000 - Rp 12.000
  • Buka: Setiap hari
    • Senin - Jum’at pukul 09.00 - 17.00 WIB
    • Sabtu - Minggu / Hari Besar pukul 09.00 - 17.00 WIB

 

Godong Ijo

Jl. Raya Cinangka No. 60
Serua, Bojongsari
Depok 16517
Telp: (021) 747-10678
Fax: (021) 741-3334, 0813-83765977 (Jane)
Website: www.godongijo.com
 

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Khas Nusantara

Tulis komentar