Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerAncol Jimbaran Resto
Ancol Jimbaran Resto

Kumpulan.info - Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, untuk merasakan suasana Bali, untuk menikmati makanan laut dengan suasana pantai yang romantis, ternyata tidak perlu pergi jauh. Anda hanya perlu berkunjung ke Ancol, Jakarta Utara. Terletak di Pantai Carnaval Ancol, dengan luas sekitar 1 hektar, Jimbaran Resto menyajikan suasana dan makanan khas Bali untuk para pengunjungnya.


Suasana Jimbaran di Jakarta

Menikmati makanan di tepi pantai tentu merupakan pengalaman yang menyenangkan dan dapat menciptakan suasana romantis untuk Anda dan pasangan. Merasakan halusnya pasir, suara deburan ombak, atau memandang lautan luas dan matahari terbenam. Terlebih lagi bagi Anda yang menyenangi suasana Bali atau pernah berbulan madu di sana. Tempat ini cocok menjadi tempat untuk bernostalgia kembali bersama pasangan tercinta.

Di Bali, daerah Jimbaran memang terkenal dengan wisata kuliner makanan laut dengan suasana pantai yang indah. Namun Anda juga dapat menikmati suasana serupa di kota megapolitan Jakarta, yaitu di Jimbaran Resto. Lokasi resto ini terletak di area paling timur Ancol Taman Impian, di area Pantai Carnaval Ancol.

Jimbaran AncolBangunan dan arsitektur restoran ini dirancang bergaya Bali oleh I Nyoman Suarjana bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol. Pertama kali datang ke tempat ini, Anda akan memasuki gapura khas Bali dengan arca dan payung di kedua sisinya. Selepas gapura, taman mungil menambah kesejukan bagi pengunjung. Terdapat patung hanoman, lampu-lampu, dan kain yang menutupi batang pohon palem menciptakan suasana pulau Dewata. Tanaman khas seperti tanaman bunga kamboja juga ada di taman ini. Para pelayan, baik wanita atau pria juga menggunakan pakaian adat Bali dan berasal dari Bali.

Restoran ini mampu menampung tamu hingga mencapai 400 orang, sehingga tempat ini dapat dijadikan tempat untuk melakukan acara-acara seperti pesta pernikahan, gathering kantor, arisan, atau acara lainnya. Sambil bersantap, Anda juga akan ditemani alunan musik "Rindik Bambo" yaitu musik tradisional Bali. Pada hari tertentu juga disajikan tarian khas Bali seperti Barong dan Legong.

Tempat untuk bersantap ada beberapa pilihan. Ada bangunan kayu dua lantai yang dapat dipilih, apakah ingin bersantap di lantai bawah, lantai atas, atau suasana outdoor di lantai atas. Sedangkan di lantai bawah, Anda juga dapat memilih apakah ingin bersantap di dalam bangunan yang berpendingin ruangan, atau di luar ruangan yang beratap, atau di pinggir pantai, di bawah naungan pohon palem dan beralas pasir. Tempat terakhir ini yang menjadi favorit para pengunjung, karena dapat merasakan uniknya menikmati makanan di pantai.

 

Menu Jimbaran Resto Ancol

Jimbaran menyediakan 3 pilihan paket makanan yang dapat dipilih, yaitu Ala Carte, Paket Family atau Buffet. Makanan yang ditawarkan bercita rasa Bali. Misalnya Plecing Kangkung, Ayam Betutu, Bebek Betutu, Ikan Bakar Bumbu Bali, Uraban Bali, Sop Ikan Jimbaran, Ikan Bakar Jimbaran, dan Sambal Khas Bali (sambal mantah, sambal kecap, dan sambal terasi). Ada pula hidangan laut (seafood) seperti lobster, kakap, nila, krapu, bawal, cumi, kepiting, kerang. Sebagai dessert, pisang goreng, pisang rai, nanas goreng atau aneka buah segar dapat menjadi pilihan. Sedangkan untuk minuman, Anda dapat mencoba kelapa muda yang menyegarkan sambil menikmati angin di pinggir pantai.

Jimbaran Resto dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dibandingkan dengan suasana yang dapat dinikmati. Harganya mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 60.000.

 

Jimbaran Ancol

Untuk mencapai tempat ini, Anda harus memasuki kawasan wisata Ancol dan membayar tiket masuk Ancol Taman Impian. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat langsung menuju area Pantai Carnaval Ancol ke arah panggung konser Pantai Carnaval. Anda akan menemukan Jimbaran Resto di sisi timur Ancol Taman Impian. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan transportasi gratis yang disediakan pengelola Ancol sambil berkeliling Ancol menuju Pantai Carnaval.

Suasana Bali yang indah dapat Anda nikmati di restoran ini, jadi jangan bersedih bila Anda belum dapat berkunjung ke Bali, berkunjung ke tempat ini dapat sedikit mengobati keinginan tersebut. Makan malam romantis atau bermain bersama anak-anak di pasir dapat dilakukan di Jimbaran Resto Ancol.

 

Ancol Jimbaran Resto

Pantai Carnaval Ancol
(seberang Panggung Konser Pantai Carnaval)
Buka: 10.00 - 24.00 WIB
Kawasan Ancol Taman Impian
Jakarta Utara - 14430
Telp: (021) 640 1040, 640 1157
Telp: (021) 640 1049

 

Peta Lokasi



Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Resto & Cafe

Tulis komentar