Kumpulan InfoKulinerWisata KulinerBMC - Bandoengsche Melk Centrale
BMC - Bandoengsche Melk Centrale
Bangunan tua yang romantis menjadi tempat yang indah untuk menikmati sajian istimewa.

Kumpulan.info - Bandoengsche Melk Centrale atau BMC merupakan salah satu resto yang dapat dijadikan tujuan wisata kuliner yang menarik di kota Bandung. Di sini Anda dapat menikmati beragam makanan dan minuman dengan suasana tempo dulu. Menu utama di BMC adalah Sop Buntut Goreng dan berbagai minuman dari susu seperti yogurt, susu murni, dan minuman lainnya.

Bandoengsche Melk Centrale atau lebih dikenal sebagai BMC yaitu pusat susu kota Bandung. Mengapa dinamakan demikian? Karena di BMC Anda dapat menikmati berbagai minuman yang merupakan produk dari susu, antara lain Yoghurt Coctail, Milk Shake, Yoghurt Shake, susu murni maupun susu dengan berbagai rasa seperti coklat atau strawberry. Selain itu terdapat produk lain yang mengandung susu seperti ice cream misalnya Ice Cream Tart Mini Tiramisu, Ice Cream Tart Mini Black Forest, Ice Cream Yoghurt Stick, dan lainnya. Salah satu minuman yang juga nikmat adalah Shalimar.

Selain minuman yang diolah dari susu, BMC juga memiliki menu yang cukup terkenal di kota Bandung. Menu makan favorit di BMC yaitu Sop Buntut Goreng. Anda dapat menikmati buntut sapi goreng yang disajikan dengan kuah sop yang terpisah. Rasa buntut sapi goreng di BMC sangat lezat ditambah dengan kuah sop yang menambah kenikmatan menu utama Sop Buntut Goreng ini.

Bandoengsche Melk Centrale (BMC)Selain menu makanan utama dan minuman dari susu, BMC juga menyediakan berbagai jenis makanan lain seperti nasi timbel, nasi uduk, nasi bakar, nasi pepes, nasi goreng, gulai, gado-gado. Ada juga menu makanan Eropa seperti lasagna yaitu schotle ala Italia yang dicampur keju mozzarella. Ada juga Zupa-Zupa yaitu sup krim yang disajikan dengan potongan daging ayam dan jamur ditutup dengan roti (puss pastry).

Sambil menikmati makanan Anda di Bandoengsche Melk Centrale atau BMC, Anda juga dapat melihat arsitektur unik bangunan tua jaman Belanda yang digunakan sebagai resto ini. Eksterior bangunan ini dipertahankan mengikuti bangunan tua jaman Belanda. Begitu pula dengan interiornya yang sangat klasik meski telah ditata dengan modern. Di dinding ruangan BMC, Anda dapat melihat foto-foto kota Bandung jaman dulu seperti Jalan Braga tempo dulu.

Lokasi BMC terdapat di Jalan Aceh No. 30, di dekat gedung DPRD kota Bandung. Jika dari Jalan Braga, Anda tinggal lurus ke arah utara lalu belok ke kiri di Jalan Aceh. Tidak jauh dari sana Anda akan menjumpai BMC. Jika Anda mengunjungi kota Bandung, Anda dapat menjadikan BMC sebagai salah satu tujuan wisata kuliner yang menarik.

 

Bandoengsche Melk Centrale (BMC)

Jalan Aceh No. 30
Bandung
Jawa Barat
Telp: (022) 420 4595

 

Peta Lokasi



Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Kuliner Bandung

Tulis komentar