Kumpulan InfoFashionTips FashionPilih-Pilih Pakaian Dalam
Pilih-Pilih Pakaian Dalam
Banyak orang memilih pakaian dalam karena modelnya tanpa mempertimbangkan bahan dan juga berbagai faktor lainnya.
Pilih
pakaian dalam
:

Kumpulan.info - Pakaian dalam menjadi hal yang kita kenakan hampir setiap saat. Dengan berbagai model, corak atau warna yang beraneka ragam, membuat pembeli, khususunya para wanita bingung menentukan pilihan. Pakaian dalam yang dipilih mungkin hanya berdasarkan model lucu atau warna-warna yang menarik, padahal ada hal yang lebih penting yang harus diperhatikan saat Anda membeli pakaian dalam karena salah pilihan dapat menimbulkan masalah pada organ intim Anda.

Menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim tentu menjadi hal yang sangat penting. Berbagai masalah dapat timbul akibat memakai pakaian dalam yang tidak sesuai, mulai dari terjadinya iritasi yang ditandai dengan gatal-gatal atau ruam merah, infeksi pada organ intim, keputihan, atau dapat pula menghambat kehamilan.

Agar terhindar dari masalah-masalah tersebut, sebaiknya dalam memilih pakaian dalam tidak hanya berdasarkan warna dan corak yang kelihatan lucu, berwarna-warni atau memilih model pakaian dalam yang akan membuat tubuh terlihat seksi. Hal yang lebih penting dari penampilan adalah kenyamanan dan kesehatan organ intim Anda.

Walau tidak terlihat, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih pakaian dalam, di antaranya adalah:

Bahan

Katun, silk, satin, lycra, atau polyester adalah beberapa bahan dasar yang dipakai untuk membuat pakaian dalam. Bahan mana yang cocok dipilih adalah bahan yang akan membuat Anda nyaman dan tidak membuat daerah intim menjadi lembap. Sebaiknya pilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat. Hal ini juga berlaku saat memilih bahan bra yang akan dikenakan.

Bahan yang terbaik untuk menyerap keringat adalah katun. Terutama bila Anda melakukan aktivitas fisik berat yang akan memicu Anda berkeringat, bahan katun akan membuat bagian organ intim dapat bernapas sehingga mencegah berkembangnya bakteri-bakteri yang dapat merusak. Untuk pantys dengan bahan yang tidak menyerap keringat sebaiknya digunakan pada saat-saat Anda tidak terlalu banyak mengeluarkan keringat.

Model

Beraneka ragam model membuat Anda harus cermat memilih model yang tepat untuk dikenakan. Memilih model yang tepat akan membuat daerah intim Anda terhindar dari iritasi, lecet, atau luka.

Untuk kegiatan sehari-hari sebaiknya pilih model celana dalam yang mampu menutupi seluruh bagian. Model french cut brief, high cut brief, hipsters atau bikini dapat menjadi pilihan. Model ini mampu menutupi bagian depan dan belakang dengan lebih sempurna, sehingga mampu melindungi daerah intim Anda.

Untuk bra, sebaiknya pilih bra dengan cup yang mampu menutupi, khususnya jika akan digunakan dalam waktu lama seperti saat bekerja atau aktivitas lain. Padding pada bra sebaiknya disesuaikan agar tidak terlalu tebal karena dapat menyebabkan kurangnya sirkulasi udara pada daerah tersebut. Bra yang baik harus mampu menunjang payudara dengan sempurna. Disamping cup juga diperlukan tali yang sesuai sehingga tidak mengubah bentuk payudara. Bra dengan kawat dianjurkan untuk dikenakan dalam kegiatan sehari-hari.

Celana dalam wanita dengan model lain seperti thong atau g-string yang pada bagian belakangnya sangat tipis sehingga hanya menyerupai tali sebaiknya tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Gesekan-gesekan antara celana dalam yang tipis dengan organ intim Anda dapat menyebabkan lecet pada vagina yang menyakitkan. Sedangkan model boy short yang menyerupai celana dalam pria dapat menyebabkan iritasi atau gatal-gatal pada bagian paha karena modelnya yang tertutup.

Ukuran

Pakaian dalam akan nyaman dikenakan jika ukurannya pas dengan tubuh, tidak kebesaran dan juga tidak kekecilan. Pakaian dalam yang terlalu ketat dapat menyiksa pemakainya, selain itu daerah yang terlalu tertutup menyebabkan sirkulasi udara tidak dapat berjalan dengan baik. Sedangkan jika ukuran terlalu besar, tidak dapat menutupi dengan sempurna dan untuk bra yang kebesaran, payudara tidak dapat ditunjang dengan baik.

Memilih pakaian dalam yang tepat dapat membantu daerah intim Anda terlindung dan terjaga kesehatannya. Ditambah juga, kebersihan pakaian dalam yang harus dijaga, baik saat pencucian atau penyimpanannya. Menjaga kesehatan organ intim sangat penting. Ini dapat dimulai dengan memilih pakaian dalam yang tepat.

Topik: Busana

Silahkan baca artikel berikut

Artikel lainnya tentang: Busana

Tulis komentar